Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
406


Kylie Jenner masuk dalam daftar wanita terkaya di Amerika dengan usia termuda versi majalah Forbes. Di usianya yang masih 20 tahun, Kylie memiliki total kekayaan bersih sekitar Rp. 12,9 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun. Jumlah fantastis tersebut ia dapatkan dari bisnis kosmetik sekaligus perannya sebagai influencer.

Lewat media sosial, Kylie berhasil membangun bisnisnya, ini 5 hal yang perlu kita teladani darinya dalam mengelola media sosial.

1. Manfaatkan citra diri dalam berjualan

Brand kecantikan yang dimiliki oleh Kylie kebanyakan dipakai oleh penggemarnya. Mereka ingin menjadi dekat dengan Kylie melalui kegiatan sehari-harinya, mulai dari apa sarapan yang ia santap sampai kemana ia akan pergi malam ini, semua orang bertanya-tanya tentang kegiatannya.

Kylie menyadari akan hal ini, sehingga ia memanfaatkannya dengan promosi disela-sela mempertontonkan kegiatan sehari-harinya. Pada setiap 3 atau 4 foto yang ia unggah di instagram, satu diantaranya adalah foto kolaborasi antara dirinya dengan brand miliknya.

2.  Ketahui audience kita

Sebagai seorang influencer sekaligus orang termuda dari keluarga yang sangat disoroti dunia, Kylie memilih untuk fokus pada bisnis fashion dan kecantikannya. Dengan menargetkan milenial dan Gen Z sebagai pasarnya, Kylie menyadari kalau mengikuti tren yang ada lewat media sosial dan acara TV adalah cara terbaik untuk mendekati calon pembelinya.

Alasan ini yang membuatnya kemudian memilih untuk menggunakan tata bahasa sehari-hari pada followersnya. Dengan fokus pada platform Snapchat, Instagram dan Youtube, ia memastikan untuk meraih sebanyak mungkin target pasar yang sesuai.

Mengenali siapa target pasar kita akan membawa kita pada sebuah stategi terbaik untuk menjalani bisnis. Fokuslah pada nama brand atau citra diri, kemudian sampaikan setiap pesan dari produk yang ditawarkan sesuai dengan target market kita. Menyuguhkan konten yang menyenangkan dan tulus adalah kunci untuk menggaet lebih banyak lagi audience.

3. Menggaet rekan influencer

Setiap influencer punya pasarnya masing-masing. Kylie menyadari akan hal ini sehingga ia menggaet influencer lain untuk memaksimalkan cakupan pasar. Kylie sendiri datang dari keluarga yang telah banyak disoroti oleh media, sehingga ia menggunakan nama besar anggota keluarganya untuk ikut mempromosikan produk yang dijual dalam bisnisnya. Memilih figur influencer yang sesuai dengan pasar produk adalah kuncinya.

Baca juga: Sudah Rencanakan Sukses 5 Tahun Kedepan? Simak 4 Tips Suksesnya!

4. Ciptakan konten yang mengedukasi

Belakangan ini ada banyak bisnis yang justru menggunakan media sosial untuk berjualan saja. Mereka lupa kalau audience menggunakan media sosial untuk menghibur dan menghabiskan waktu. Menyajikan konten yang bersifat edukasi dan menghibur bisa menjadikan traffic akun media sosial kita menjadi jauh lebih bermanfaat sekaligus mencirikan kita sebagai profesional.

Kylie menggunakan media sosialnya untuk menyuguhkan tips menggunakan make up dan menjelaskannya dengan tata bahasa yang sopan dan akrab. Cara ini menjalin kedekatan antara Kylie dan audience. Tidak heran kalau kebanyakan orang yang berkunjung ke media sosial Kylie betah lama-lama buat stalking, sebab kontennya sendiri punya manfaat untuk audience.

Dari Kylie, kita belajar kalau media nggak hanya bisa digunakan untuk bersenang-senang, melainkan bisa juga digunakan sebagai ladang uang. Dengan strategi yang baik dan banyak membekali diri dengan belajar dari orang-orang sukses, kita pasti bisa menjadi salah satu pelakon bisnis yang memanfaatkan media sosial seperti Kylie.  

Sumber : forbes

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us