Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
2547


Apa yang kita lakukan di umur 11 tahun? Ya, kebanyakan kita akan berkata “main”. Di usia ini kebanyakan orang masih duduk di sekolah dasar, tapi  William Maillis di usianya yang ke sebelas lulus dari bangku kuliah dan ingin membuktikan keberadaan Tuhan lewat ilmu alam. Wow, hebat kan? Bukan hanya jenius, tapi William memiliki rasa cinta pada Tuhan yang kuat.

“Aku inin membuktikan Tuhan itu ada melalui ilmu alam – sehingga dunia bisa tahu, “ demikian ungkap William kepada The Tampa Bay Times.

Dia berargumentasi bahwa ateisme dan beberapa bagian dari ilmu pengetahuan bergantung kepada iman sama seperti juga agama. Dia memberikan pertimbangan bahwa kemungkinan besar ada kekuatan yang lebih tinggi yang menciptakan alam semesta, bukan hanya sekedar peristiwa tak terduga.

Baca juga

Bahaya Mengancam Generasi Z, Survei Membuktikan 34% Remaja Menyatakan Dirinya Ateis

Mayoritas Penduduknya Kristen, 5 Negara Ini Justru Dipimpin Seorang Ateis

“Agama dan ilmu pengetahuan itu tidak ada bedanya,” demikian tambah William. “Ilmu pengetahuan adalah alat untuk menjelaskan keberadaan dunia. Ilmu pengetahuan tidak menyangkal keberadaan Tuhan.”

Salah satu alasan William begitu yakin keberadaan Tuhan adalah karena ayahnya yang adalah seorang pendeta di  Saints Raphael, Nicholas & Irene Hellenic Orthodox Church di Palm Harbor. William bisa lancar berbicara saat berusia 7 bulan, belajar penambahan dan pembagian pada usia dua tahun, dan dinyatakan sebagai seorang jenius di usia 5 tahun. Dia percaya bahwa kepandaiannya adalah karunia dari Tuhan.

“Semua orang diberi karunia oleh Tuhan. Aku diberi karunia kepandaian, ilmu alam dan sejarah,” demikian ungkapnya.

William tidak akan berhenti belajar, ia akan segera kembali ke bangku kuliah karena ia memiliki target mendapatkan gelar doktoral di usia 18 tahun nanti. Menurut peneliti  1 dari 10 juta anak lahir seperti William, mereka diberi karunia kecerdasan khusus yang kedepannya mereka akan membangun sesuatu yang hebat dan berdampak positif bagi dunia.  

Mungkin kita atau anak kita tidak seperti William, namun benar apa yang ia katakan bahwa Tuhan memberikan setiap orang karunia unik sehingga kita bisa melakukan pekerjaan yang baik yang bisa berdampak positif untuk lingkungan sekitar kita bahkan dunia ini. 

Sumber : Christianpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3