Keren, Bocah 11 Tahun Ini Lulus Kuliah dan Ingin Buktikan Tuhan Ada Lewat Ilmu Alam!
Sumber: Christianpost.com

Internasional / 25 July 2018

Kalangan Sendiri

Keren, Bocah 11 Tahun Ini Lulus Kuliah dan Ingin Buktikan Tuhan Ada Lewat Ilmu Alam!

Puji Astuti Official Writer
3969

Apa yang kita lakukan di umur 11 tahun? Ya, kebanyakan kita akan berkata “main”. Di usia ini kebanyakan orang masih duduk di sekolah dasar, tapi  William Maillis di usianya yang ke sebelas lulus dari bangku kuliah dan ingin membuktikan keberadaan Tuhan lewat ilmu alam. Wow, hebat kan? Bukan hanya jenius, tapi William memiliki rasa cinta pada Tuhan yang kuat.

“Aku inin membuktikan Tuhan itu ada melalui ilmu alam – sehingga dunia bisa tahu, “ demikian ungkap William kepada The Tampa Bay Times.

Dia berargumentasi bahwa ateisme dan beberapa bagian dari ilmu pengetahuan bergantung kepada iman sama seperti juga agama. Dia memberikan pertimbangan bahwa kemungkinan besar ada kekuatan yang lebih tinggi yang menciptakan alam semesta, bukan hanya sekedar peristiwa tak terduga.

Baca juga

Bahaya Mengancam Generasi Z, Survei Membuktikan 34% Remaja Menyatakan Dirinya Ateis

Mayoritas Penduduknya Kristen, 5 Negara Ini Justru Dipimpin Seorang Ateis

“Agama dan ilmu pengetahuan itu tidak ada bedanya,” demikian tambah William. “Ilmu pengetahuan adalah alat untuk menjelaskan keberadaan dunia. Ilmu pengetahuan tidak menyangkal keberadaan Tuhan.”

Salah satu alasan William begitu yakin keberadaan Tuhan adalah karena ayahnya yang adalah seorang pendeta di  Saints Raphael, Nicholas & Irene Hellenic Orthodox Church di Palm Harbor. William bisa lancar berbicara saat berusia 7 bulan, belajar penambahan dan pembagian pada usia dua tahun, dan dinyatakan sebagai seorang jenius di usia 5 tahun. Dia percaya bahwa kepandaiannya adalah karunia dari Tuhan.

“Semua orang diberi karunia oleh Tuhan. Aku diberi karunia kepandaian, ilmu alam dan sejarah,” demikian ungkapnya.

William tidak akan berhenti belajar, ia akan segera kembali ke bangku kuliah karena ia memiliki target mendapatkan gelar doktoral di usia 18 tahun nanti. Menurut peneliti  1 dari 10 juta anak lahir seperti William, mereka diberi karunia kecerdasan khusus yang kedepannya mereka akan membangun sesuatu yang hebat dan berdampak positif bagi dunia.  

Mungkin kita atau anak kita tidak seperti William, namun benar apa yang ia katakan bahwa Tuhan memberikan setiap orang karunia unik sehingga kita bisa melakukan pekerjaan yang baik yang bisa berdampak positif untuk lingkungan sekitar kita bahkan dunia ini. 

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami