Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Ini Bener Lho, Setiap Anak Pasti Bisa Dengar Suara Tuhan! Sumber : Buxx.com

25 July 2018

 1265
[Daily Devotional]

Ini Bener Lho, Setiap Anak Pasti Bisa Dengar Suara Tuhan!

Ulangan 6:6-7

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu25; matiu25; iitaw27-28

Putra saya, Daniel, sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas. Kami pun akhirnya mencari informasi beasiswa dan perguruan tinggi. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi keluarga kami. Ada begitu banyak pertanyaan, tetapi saya tidak bisa untuk tidak bertanya berulang kali tentang apa yang menjadi tujuan hidupnya, apa yang Tuhan inginkan untuk dia lakukan.

Saya berdoa agar Tuhan menunjukkan kepadanya apa yang Ia kehendaki dari Daniel. Ketika saya mendengar Daniel berbicara tentang pilihannya untuk hidup, saya ingin mendengar dia berbicara apa yang saya rasakan Tuhan telah tunjukkan kepada saya tentang dia. Saya menjelaskan kepadanya bahwa dia perlu meminta pendapat Tuhan. Saya mengatakan kepadanya bahwa Tuhan memiliki rencana untuk hidupnya dan mendesaknya untuk bertanya kepada Tuhan. Saya berjanji kepadanya bahwa Tuhan akan menjawab pertanyaannya tentang tujuan ilahinya.


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. (Amsal 19:21)

Keesokan paginya saya menurunkan Daniel di sekolah. Kami belum membahas masalah ini pada pagi itu. Ketika dia keluar dari mobil, dia berhenti dan melihat ke arah saya dan mengatakan dia belum mendengar dari Tuhan. Sungguh mengejutkan! Dia telah berdoa dan secara aktif mencari Tuhan untuk sebuah jawaban. Saya sangat bersemangat. Saya memintanya untuk memberi Tuhan lebih banyak waktu. Kemudian saya berdoa, “Tuhan, tolong jawab dia.”

Kira-kira sebulan kemudian, saya mengisi informasi tentang pilihan kuliahnya ketika saya memberi tahu dia apa yang telah saya simpan untuk pilihan hidupnya. Saya mendaftarkannya ke jurusan arsitektur, administrasi bisnis, dll; sampai tiba-tiba saya mendengar dia berkata untuk menghapus pilihan jurusan arsitektur. Saya diam terpaku. Saya tidak percaya apa yang saya dengar. Saya bertanya apakah dia telah mengubah pikirannya. Dia memberi tahu saya bahwa Tuhan telah berbicara kepadanya. Saya sangat gembira hingga sulit memercayainya. Kata-kata yang memang sejak lama ingin saya dengar keluar dari mulutnya. Dia mengatakan apa yang akan dia lakukan bukanlah pilihan pertamanya, namun dia tahu dia telah mendengar dari Tuhan. Kata-kata itu adalah Tuhan ingin dia menjadi seorang pengkhotbah.

Baca Juga: Bingung Dengan Kehendak Tuhan, Dengan Cara ini Kamu Bisa Membedakan Suara Tuhan atau Bukan

Itulah yang saya rasakan mengenainya, tentang panggilan Tuhan untuk ia kerjakan di bumi ini. Saya telah merasakan seluruh hidupnya. Tidak ada tanda-tanda itu akan terjadi dan sekarang, yah, kamu mungkin terkejut mengetahuinya.

Jadi siapa yang mengatakan Tuhan tidak dapat berbicara kepada anak remaja? Tuhan berbicara kepada anak remaja! Dia berbicara kepada saya. Ia menunjukkan kepada Daniel rencana-Nya untuk dirinya sendiri. Daniel akan memimpin Devosi pada minggu ini di pertemuan remaja mereka. Dia benar-benar sedang menggenapi panggilan Tuhan bagi hidupnya tersebut.

Tuhan begitu rindu berbicara kepada anak-anak kita. Ia akan mencurahkan diri-Nya ke dalam diri mereka saat mereka mencari kehendak-Nya. Daniel masih anak saya yang besar, kuat, dan muda yang suka berdebat dengan saudara perempuannya (ngomong-ngomong, kami sedang berproses untuk menyelesaikan bagian itu). Namun, dia sekarang tahu bahwa dirinya memiliki keputusan untuk dibuat dan Pribadi yang lebih besar dari dirinya sendiri aktif menjadi bagian dari hidupnya.

Mari berdoa untuk anak-anak kita. Ayo kita dorong anak remaja kita mencari Tuhan untuk pilihan yang mereka akan buat. Tuhan pasti menjawabnya. Tidak pernah terlalu dini atau terlalu terlambat dan selalu merupakan hal terbaik untuk melakukannya.

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)

Hak Cipta Martha Noebel, digunakan dengan izin.

Selama Terus Meminta dan Bertanya, Setiap Orang Percaya Pasti Dapat Mendengar Suara Tuhan.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

0 Answer

Kefas Yonas 16 August 2018 - 02:13:34

shalom , apakah tanya tentang wetong kepada orang .. more..

0 Answer

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7189

Gempa Lombok