Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
956


Tuhan menciptakan dunia dengan segala isinya memang baik. Tapi tetap saja, bahkan di Taman Eden yang indah saja Dia tetap membuat batasan bagi manusia. Seperti pohon kehidupan yang dicicipi oleh Hawa dan membuat manusia pertama itu mati secara rohani, maka hal yang sama juga masih terjadi sampai sekarang.

Tahukah kamu kalau gak semua buah-buahan yang ada di sekitar kita bisa dimakan loh. Ada juga diantaranya yang bisa menyebabkan kematian setelah dimakan.

Berikut 5 buah berbahaya yang harus dihindari:

1. Manchianeel

Salah satu buah yang bisa menyebabkan kematian adalah buah Manchianeel yang sangat beracun. Buah yang tampak seperti buah apel hijau ini memang punya rasa manis, seperti buah pada umumnya. Tapi siapa sangka buah ini dijuluki para penjelajah Spanyol sebagai buah ‘apel kecil kematian’.

Satu gigitan saja bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Gak hanya buahnya, tapi semua bagian pohonnya pun bisa jadi racun yang mematikan. Mengerikan ya!

2. Ackee

Buah asal Jamaika ini ternyata tidak direkomendasikan untuk dimakan. Karena memakan buah ini bisa menyebabkan muntah Jamaika. Parahnya bisa menyebabkan koma, hipoglikemia atau kematian. Hal ini terjadi karena kandungan hipoglikin-nya yang tinggi.

3. Strychnine

Buah Strychnine adalah jenis buah asli Australia dan Asia Selatan. Biji buahnya bisa sangat berbahaya bagi tubuh dan bahkan memakannya dalam jumlah yang kecil saja bisa menyebabkan kematian. Sementara biji strychnine kering bisa menyebabkan sakit perut parah, tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Selain itu, buah ini juga bisa menyebabkan gangguan penciuman, sentuhan, pendengaran dan pengelihatan.

3. Jatropha

Kamu bisa menemukan buah ini di semua negara beriklim tropis dan sub-tropis, seperti salah satunya di India. Tapi siapa sangka bentuk dan warnanya yang menarik justru sangat berbahaya.

Menelan buah ini bisa menyebabkan gejala muntah, mual dan diare. Tapi buah itu juga bisa menyebabkan penyakit yang sangat fatal yaitu kolaps kardiovaskular dan dehidrasi karena Jatropha bisa menyebabkan gastroenteritis.

Uniknya, buah ini justru dipakai sebagai obat kolik, kram dan sembelit di desa-desa.

Baca Juga : Supaya Gak Mabuk Selama Perjalanan Mudik, Bawalah 6 Buah-buahan Segar Ini

4. Asparagus Berry

Buah beri berwarna merah ini memang terlihat menarik. Tapi dibalik bentuknya yang menarik buah ini justru mengandung racun yang berbahaya. Seperti, menyebabkan sakit perut dan iritasi kulit.

5. Jambu Monyet

Jambu monyet mirip seperti buah apel. Warnanya memang kelihatan menyegarkan, tapi saat dimakan buah ini bisa menyebabkan iritasi lambung. Tapi uniknya, di negara asalnya Brasil buah ini justru kerap dibuat jus yang disebut suco de caju. Karena teksturnya yang berair, buah ini tak bisa tahan lama sehingga hanya banyak dijual di pasar-pasar tradisional saja. SSupaya amat dari racunnya, buah ini perlu dipanggang lebih dulu. Selain Brasil, buah ini juga banyak ditemui di Nigeria, India dan Asia Tenggara.

Semua informasi ini bisa membuat kita lebih hati-hati ya memilah buah yang baik dan yang berbahaya buat kesehatan. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us