Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1093


Mungkin beberapa dari kalian pasti pernah melihat orangtua tanpa anak-anak bepergian berdua melakukan kencan manis seperti masa pacaran.

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya bermain ke rumah saudara saya, dia mengirimkan pesan melalui pembantunya karena whatsapp saya nggak bisa di hubungi

"Mbak, kata ibu, dia sudah hubungi tapi gak masuk. Ibu dan bapak lagi pergi nonton berdua, dan adik-adik lagi tidur tuh. Kalau ada apa-apa, nanti mbak bisa panggil saya aja ya."

Saya sangat terpesona melihat mereka, apakah mereke selalu menghabiskan weekend dengan berpacaran tanpa anak-anak?

Mungkin tidak banyak pernikahan yang melakukan hal demikian, bahkan mama dan papaku juga tidak.

Biasanya pasangan akan sibuk memerankan status mereka sebagai kepala keluarga (suami) dan ibu rumah tangga (istri) setelah menikah.

Hal itu memang penting, tetapi untuk membangun sebuah pernikahan yang seru dan nggak kaku, pasangan jangan melulu sibuk dengan peranan masing-masing dalam rumah.

Kadang kala, kita perlu keluar dari status itu sesekali dan menikmati bersama peran seperti orang pacaran atau seperti masa PDKT.

Sangatlah berharga untuk secara teratur meluangkan waktu untuk bersenang-senang bersama di dalam pernikahan kita, jangan terlalu serius.

Nggak peduli berapa tahun kamu sudah menikah, atau usia kamu sudah berapa tahun sekarang, namun yang pasti sisihkanlah waktu untuk bersenang-senang bersama seperti masa pacaran atau PDKT.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan keceriaan dalam pernikahan kamu :

1. Bermain bersama

Bermain bersama nggak cuma untuk anak-anak kita. Kamu dan pasangan juga perlu bermain bersama, agar sepenuhnya melibatkan kreativitas yang diberikan oleh Tuhan.

Jangan ragu untuk menjadwalkan waktu secara teratur untuk bermain dengan pasangan kamu, entah itu bermain tebak-tebakan, main golf bareng, atau pergi bowling bersama.

Bicarakan mengenai apa yang masing-masing kalian sukai ketika kalian masih kanak-kanak, pertimbangkan untuk melakukan kegiatan itu bersama-sama sekarang karena itu akan membawa semangat keingintahuan seperti anak kecil ke dalam pernikahan kamu.

2. Tertawa bersama

Humor adalah komponen vital dari sebuah pernikahan yang sehat," kata American Psychological Association. Karena itu, hal ini sangat membantu pasangan untuk menjaga kehidupan mereka dalam sebuah perspektif dan membantu mencegah kebosanan dan isolasi.

Ada banyak cara untuk pasangan bisa tertawa bersama, seperti bermain lucu-lucuan praktis satu sama lain, mendiskusikan cerita lucu yang kamu pelajari dari berita atau buku, nonton film lucu atau acara TV bersama, dan menertawakan sikap lucu dan konyol anak-anak atau hewan peliharaan kamu.

3. Nikmati sentuhan mesra satu sama lain

Saling menyayangi secara fisik ataupun secara non-seksual menunjukkan sebuah cinta tanpa syarat dan memperkuat ikatan persahabatan yang sangat penting untuk kebahagiaan dalam sebuah pernikahan.

Manfaatkan kesempatan yang diberikan Tuhan setiap hari untuk mengungkapkan kasih sayang satu sama lain melalui sentuhan, misalnya dari berpegangan tangan, atau saling memberikan pelukan.

Jangan takut untuk mengacak-acak rambut pasangan kamu ketika momennya tepat atau mengecup keningnya dengan manis.

Jenis interaksi yang menyenangkan bisa memotivasi pasangan kamu untuk lebih bercanda dengan kamu, sambil memberikan sentuhan yang penuh dengan kasih sayang.

4.Traveling bersama

Ada banyak orangtua atau pasangan yang sudah menikah tak lagi mau jalan-jalan bersama atau traveling bersama.

Selain alasan kuatir tak bisa jauh dari anak, mereka juga berpikir akan menghabiskan banyak uang.

Untuk segala sesuatu perlu pengorbanan loh! Saya nggak sedang saranin kamu traveling ke luar negeri berdua dengan pasangan. Traveling ke kota yang dekat-dekat juga nggak masalah.

Kamu bisa hiking atau ke pantai berduaan dengan pasangan. Pergi ziarah rohani ke tempat-tempat yang memainkan peran penting dalam sejarah gereja dan lain sebagainya.

Nikmati  anugerah dan ciptaan yang Tuhan berikan, dan bersenang-senanglah. Pastikan anak-anakmu sudah kamu titip kepada orang yang tepat dan terpercaya ya!

Jika bersenang-senang adalah prioritas yang tinggi dalam pernikahan kamu, maka kamu sedang mengundang Allah untuk mengirim sukacita ke dalam pernikahan kamu secara teratur,  sehingga pernikahan kamu semakin kuat dari tahun ke tahun.

Jangan terlalu serius, nikmati dan izinkan Tuhan mengirim sukacita itu sekarang!

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor