Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1098


Alangkah indahnya kalau kamu, pasanganmu dan juga anak-anakmu bisa pergi ke gereja bersama setiap ibadah Minggu. Apalagi kalau anak-anakmu selalu merasa gak sabaran setiap kali hari minggu tiba karena mereka memang benar-benar menikmati ibadah dan doa.

Nah, supaya kamu dan keluargamu sama-sama bertumbuh dalam Tuhan dan selalu kompakan ke gereja, cobalah 10 cara ini.

1. Rutin ke Gereja Tiap Minggu

Sebagai orangtua, kamu punya otoritas untuk mengajak anak-anakmu ke gereja setiap minggu. Jadi, jangan pernah lewatkan sekalipun ke gereja tanpa salah satu anggota keluargamu.

2. Pergilah Dengan Sukacita dan Penuh Harapan

Beribadah setiap minggu ke gereja harus jadi sesuatu yang menyenangkan. Kalau orangtua saja mengalaminya, tentunya anak-anakmu juga akan punya pemikiran yang sama denganmu. Karena itu, setiap kali hendak ke gereja usahakanlah untuk pergi dengan sukacita dan penuh harapan.

3. Sampai di Gereja Tepat Waktu

Kalau bisa, usahakanlah untuk tepat waktu datang ke gereja bareng keluargamu. Saat keluargamu lebih dulu tiba, kalian bisa saja melakukan hal lain di sana. Entah itu berkenalan dengan jemaat lain atau mulai berbagi pengalaman rohani dengan mereka yang datang bersamaan.

Baca Juga : Salah Gak Kalau Suami Istri Kristen Pergi ke Gereja yang Berbeda? Ini Kata Alkitab…

4. Berdoalah Bersama Sebelum Berangkat ke Gereja

Waktu kamu berkendara ke gereja, ajaklah keluarga untuk berdoa lebih dulu. Hal ini penting supaya semua keluarga punya satu hati yang sama soal Tuhan dan supaya ibadah minggu itu bisa memberkati setiap orang.

5. Jadikan Gereja Sebagai Tempat yang Menyenangkan Bagi Keluarga

Gereja ibarat rumah bagi orang-orang yang bertujuan untuk mencari Tuhan. Karena itu, buatlah keluargamu merasa kalau mereka berada bersama keluarga besar setiap kali hendak ke gereja.

6. Luangkan Waktu untuk Berkumpul Sehabis Ibadah

Setelah ibadah usai, jangan buru-buru mengajak keluargamu pulang. Tapi mulailah menjalin hubungan dekat dengan jemaat lain. Mungkin sekadar ngobrol ringan atau ikut ajakan makan siang dengan yang lain. Hal ini bahkan baik buat anak untuk lebih merasa dekat dengan anak lainnya di gereja.

7. Selalui Sampaikan Hal-hal yang Baik dan Bermanfaat soal Gereja

Terlebih buat anak, hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan mereka pergi ke gereja. Bayangkan kalau orangtua kerap kali menyampaikan hal-hal yang baik dan positif soal gereja ke anak-anaknya, bisa jadi anak-anak akan mulai penasaran dan punya keinginan untuk selalu pergi ke gereja.

8. Tetaplah Tumbuhkan Sikap untuk Selalu Mengucap Syukur

Supaya iman anak semakin bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan, jadilah teladan bagi mereka. Jadilah orangtua yang mengajarkan mereka tentang sikap hati untuk selalu bersyukur.

9. Ikutlah Komunitas Gereja

Hampir di setiap gereja pasti selalu ada yang namanya kelompok sel (kelompok kecil) dimana sejumlah orang yang punya kebutuhan yang sama berkumpul dan sama-sama bertumbuh. Nah, mengikuti komunitas ini akan membuatmu dan semua keluarga semakin bertumbuh dalam Tuhan. Kamu juga bisa mendorong anak remajamu untuk aktif dalam beragam kegiatan gereja yang membuatnya lebih kreatif dan produktif.

10. Taatlah kepada Firman Tuhan

Gak ada anak yang akan tumbuh dengan baik di dalam Tuhan kalau orangtuanya saja gak memberikan contoh yang baik. Jadi orang Kristen yang taat dan mematuhi firman Tuhan penting sekali sebagai warisan iman bagi anak-anaknya. Karena itu, sampaikanlah setiap waktu tentang kebaikan Tuhan dan kenapa menaati firman Tuhan itu penting.

Mulailah menerapkan 10 cara ini kalau mau anakmu dan seluruh keluargamu hidup di dalam Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melinda 23 October 2018 - 16:31:33

Doa kesembuhan

0 Answer

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7278

Konselor