Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
855


Hubungan adalah salah satu bagian terbaik dan terindah dalam hidup ini. Hubungan sering sekali mencerminkan hati Tuhan kepada kita, mengingatkan kita gimana Dia mencintai kita, mendorong kita di saat-saat kita lemah, mengangkat semangat kita ketika lelah, membawa kita lebih dalam di dalam Tuhan dan mengundang kita ke dalam kepenuhan hidup. Meskipun hubungan nggak selalu mudah, tapi hubungan harus selalu sepadan. Karena kita nggak diciptakan untuk menjalani hidup ini sendirian.

Semoga ketiga doa ini membantu membawa orang yang kamu cintai kepada Tuhan hari ini!

1. Doa untuk persahabatan

Tuhan Yesus,

Terimakasih telah memberi saya komunitas sahabat yang bersemangat untuk hidup bersama. Saya memujiMu untuk orang-orang yang sudah engkau kirimkan dan telah memberkati saya, saya memujiMu karena orang-orang yang datang dan mencintaiku, memotivasi, mendukung dan mengangkatku melalui tikungan dan putaran kehidupan.

Saya sangat bersyukur bahwa saya nggak harus menjalani hidup ini dengan sendirian, tetapi Engkau telah menunjukkan kepadaku contoh-contoh kasihMu melalui teman-temanku yang terkasih.

Aku berdoa semoga Engkau akan selalu hadir dalam pertemanan kami ini, bahwa Engkau akan menarik kami bersama-sama dalam komunitas yang lebih dalam dengan satu sama lain menuju kesatuan yang lebih besar dariMu. Aku berdoa semoga Engkau membantu menyembuhkan setiap orang yang patah hati dan menyembuhkan perselisihan dalam pertemananku ini, dan aku percaya bahwa Engkau akan memulihkan persahabatan yang telah runtuh.

Seperti FirmanMu berkata dalam Kolose 3:12-13, semoga saya selalu mengenakan belas kasih, kebaikan, kerendahan hati, kelemahlembutan, dan kesabaran.

Semoga saya sabar terhadap teman-teman saya dan semoga saya memaafkan mereka dengan bebas seperti Engkau sudah memaafkanku.

Terima kasih untuk teman-temanku Yesus, terima kasih atas cara mereka membangunku dan mengingatkanku tentang kebaikan dan kesetiaanMu.

Atas nama Yesus, saya berdoa. Amin

2. Doa untuk keluarga

Allah Bapa, terimakasih untuk keluargaku. Apapun kondisinya saya menyerahkan hubungan yang berharga ini kepadaMu. Saya berdoa semoga Engkau akan selalu bekerja di keluargaku, bergerak di antara kami dan menciptakan ikatan yang lebih dalam di antara kami dengan cara memuliakan, menghormati dan memuji Engkau. Saya berterima kasih  kepadaMu atas anggota keluarga yang telah Engkau kirimkan yang mendorong dan membawa saya sampai saat ini dihadapanMu. Aku juga berdoa untuk anggota keluargaku yang belum mengenal Engkau, Tuhan. Saya meminta, bekerjalah dan bergeraklah atas kehidupan mereka, buka mata dan hati mereka dan melihat siapa Engkau dan betapa Engkau mengasihi mereka.

 

Di dalam kehancuran di tengah keluarga saya, saya berdoa berikan kesembuhan dan pemulihan. Mereka yang penuh amarah, saya berdoa Engkau memberikan kedamaian atas mereka. Hati-hati yang terluka, saya berdoa berikan mereka penghiburan. Terima kasih atas momen sukacita, kasih yang dalam dan hubungan di antara kami. Terima kasih atas kenangan yang kami bagikan satu sama lain, dan terima kasih atas caraMu menunjukkan kasih tersebut dalam kesetiaan tanpa akhir kepada kami.

Kami berdoa, Engkau yang akan terus melindungi, membimbing, menguatkan dan mendorong keluarga kami, Yesus.

Segala pujian dan kemuliaan hanya bagiMu, saya meminta rencanaMu lah yang terjadi atas masing-masing kami.

Dalam nama Yesus, Amin.

3. Doa untuk semua orang yang berhubungan dengan kita

Yesus, saya datang kepadaMu hari ini dengan segala ucapan syukur atas orang-orang yang Tuhan taruh dalam hidup saya. Baik itu teman, rekan kerja, kerabat, tetangga ataupun mentor, terimakasih karena mereka semua membangun hidup saya.

Saya berdoa agar di komunitas dan lingkaran teman-teman saya, kita akan menjadi orang yang saling menolong dan menanggung beban satu sama lain, dan kami saling mengasihi sepanjang waktu (Amsal 17:17). Saya berdoa agar kita saling mendorong dan membangun satu sama lain (1 Tesalonika 5:11) sambil melayani satu sama lain (1 Petrus 4:10).

Semoga saya setiap hari datang kepadaMu dalam doa, untuk mengucap syukur untuk semua hubungan dalam hidup saya, dan untuk semua orang yang berhubungan dengan saya sampai saat ini.

Saya meminta agar Engkau hadir dalam hidup mereka masing-masing. Perkuatlah ikatan yang saya miliki dengan orang-orang yang saya kasihi. Bukalah mata saya untuk terus membangun persahabatan yang baru setiap hari. Bantu saya untuk memaafkan dan melepaskan pengampunan atas mereka, bantu saya untuk mengasihi mereka dengan segala kerendahan hati, dan bantu saya untuk bisa melayani mereka dengan semangat yang tulus dan luar biasa.

Hanya Engkau yang layak menerima segala pujian, hormat dan kemuliaan. Saya percaya hubungan saya dengan mereka -mereka memuliakan namaMu. Amin    

Mama rohani saya pernah berkata begini: “Doa yang cepat dijawab oleh Tuhan adalah doa yang mendoakan orang lain, dan itu sangat powerfull dalam nama Yesus.”

Saya nggak meminta kamu untuk seutuhnya percaya atau memegang prinsip ini, tetapi mendoakan orang lain dan hubungan kita dengan orang lain adalah salah satu bentuk deklarasi yang membentengi agar Iblis tak menyerang dan membuat kita tidak bertumbuh.

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor