Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1609


 

Pernikahan bukan mengurus diri sendiri. Pernikahan terdiri dari dua orang yang berbeda dan saling bergantung satu sama lain dan di kepalai oleh Yesus Kristus. Memupuk cinta dan persahabatan dalam sebuah pernikahan butuh proses dan selalu setiap hari, jika kita berhasil dalam hal ini maka pernikahan akan menciptakan keseimbangan asmara, dan kebahagiaan yang sehat. Lagian ketika pernikahan kita dalam keadaaan sehat, maka sisa  hidup kita cenderung mengikuti.

Pernikahan yang bahagia akan menciptakan keluarga yang bahagia, pandangan hidup yang lebih baik, dan lebih banyak produktivitas yang bisa dilakukan di tempat kerja.

Tapi jika ingin mendapatkan pernikahan yang bahagia maka kita harus berupaya bekerja menanam benih yang baik, memupuknya, memeliharanya dan menuai manfaatnya.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memelihara pernikahan agar tetap bahagia dan harmonis :

1. Jagalah pertemananmu

Banyak sekali hubungan pernikahan dimulai dari pertemanan dulu. Setelah saling mengenal, lalu berteman, saling suka dan lalu bicara soal perasaan, tujuan, keseharian, dan kencan sambil melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama hingga akhirnya bersahabat dan lalu memutuskan untuk menikah.

Nggak semua acara atau kegiatan kamu dengan pasangan harus selalu romantis. Alih-alih makan malam dengan cahaya lilin, kenapa nggak pergi berlibur mendaki bersama atau bermain game bersama dirumah seperti sepasang sahabat atau teman. Apapun yang kamu lakukan, penting bagi kamu dan pasangan untuk bersenang-senang bersama.

Tetap jaga persahabatan atau pertemanan kalian ya!

2. Jangan lupakan hal-hal kecil

Setiap hari adalah kesempatan untuk mengingatkan pasangan betapa kita sangat mencintai dan menghargai mereka. Biar pernikahanmu bahagia, sebaiknya jangan lupa untuk melakukan hal-hal kecil yang mengingatkan satu sama lain betapa mereka sangat di hargai. Hal-hal sederhana seperti berciuman satu sama lain, bikinin pasangan kamu kopi hangat di pagi hari, dan banyak lainnya. Bijaksanalah dalam berkontribusi terhadap satu sama lain untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia.

Pikirkan kembali hal yang manis dan indah yang kalian jalani di awal hubungan dan lakukan. Misalnya membeli bunga untuknya seperti pas kalian pacaran dulu, berdandan meskipun cuma di rumah saja.

Nah, dengan hal-hal kecil demikian, pernikahan kamu akan terjaga dan tetap segar.

3. Berkomunikasilah setiap hari

Ketika rutinitas dan kesibukan menculik semua jadwal kamu, pasangan kadang melewatkan kesempatan untuk bicara satu sama lain.

Setidaknya ambillah 15 menit atau lebih setiap hari dan menutup semua jadwal kamu , berkomunikasi dan bicaralah dengan pasangan kamu.

Matikan HP kamu, TV, tutup labtop kamu dan nikmati waktu bersama pasangan kamu meskipun cuma 15-30 menit sehari. Dengan cara itu, kamu dan pasangan bisa terhubung satu sama lain.

4. Jadikan seks sebagai prioritas

Keintiman fisik adalah bagian penting untuk memelihara cinta dan persahabatan dalam pernikahan. Ada begitu banyak manfaat emosional dan kesehatan jika kita melakukan hubungan seks secara teratur dengan pasangan.

Misalnya, mengurangi risiko kanker prostat, menurunkan kemungkinan penyakit jantung, dan ada banyak manfaat emosional lainnya. So, lakukanlah seks dengan pasangan kamu 1 atau 2 kali seminggu.

Seks dan orgasme menstimulasi peningkatan suasana hati yang baik yang disebut dengan endorfin, serta oksitosin. Jadi dengan melakukan seks secara emosional, pasangan merasa dekat satu sama lain dan meningkatkan kepercayaan di otak. Seks juga penghilang stress secara alami loh.

Nah, itu dia 4 hal yang yang kita lakukan untuk tetap menjaga atau memelihara hubungan pernikahan kita tetap sehat dan bahagia. Jangan lupakan satu hal ya, bahwa kepala keluarga dari pernikahan kamu bukan suami atau istri tetapi Yesus. Jadi hiduplah dalam pernikahan kamu dengan takut akan Tuhan dan pastikan untuk segala sesuatu ada persetujuan dari Tuhan Yesus. Diberkatilah pernikahanmu ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us