Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1706


"Kenapa? Kenapa? Kenapa? Kenapa Tuhan begitu lama mengirimkanku pasangan hidup?"

Saya tahu, ada begitu banyak dari kamu yang mungkin frustasi dan berusaha menemukan jawaban dengan beribu pertanyaan!

Kenapa orang-orang begitu mudah pacaran dan menemukan pasangan hidupnya, sedangkan Tuhan belum juga memberikan seseorang untuk kamu? Kamu adalah orang yang baik hati, kamu selalu memiliki waktu menyembah dan memuji Tuhan, kamu memberikan hidupmu untuk bekerja melayani Tuhan di gereja ataupun pelayanan lainnya. Tapi kenapa Tuhan sepertinya pelit sama kamu soal pasangan , kenapa Dia nggak juga mengirimkan pasangan hidup buat kamu?

Percayalah, situasi seperti ini adalah situasi dimana Tuhan sedang ingin memberkati dan mempersiapkan kamu.  Setelah Dia mempersiapkan kamu, kamu nggak akan menjadi single selamanya. Dia akan mempertemukanmu dengan pasanganmu pada waktu yang tepat.

Saya yakin, bagi kamu yang sudah menantikan pasangan hidup sekian lama, kata-kata di atas terlalu basi untuk diingat. Masalahnya sulit untuk menahan keinginan diri untuk menikah. Yang  jelas, saat ini kamu pasti sedang merindukan Boazmu dan kamu menginginkannya sekarang!

Saya ingat seorang teman saya yang pernah gagal dalam hubungannya. Dia membangun sebuah hubungan dengan seorang pria sekitar 5 tahunan, tetapi sayangnya hubungan mereka tidak berakhir sampai ke pernikahan.

Seperti kebanyakan wanita, dia putus asa dan sulit untuk percaya kepada pria.

Sebagai orang yang percaya Yesus, dia memutuskan untuk meminta bantuan kepadanya.

Dia lalu berdoa : "Tuhan tolong kirimkan saya seorang suami. Izinkan saya untuk bertemu dengan pria yang baik sehingga saya bisa membangun hubungan yang baik dan luar baisa dengannya. Saya nggak ingin berurusan sendirian dengan ini lagi, saya benar-benar butuh bantuan. Tolong kirimkan saya pria itu, sehingga saya bisa menghabiskan waktu hidup saya dengannya."

Kamu mungkin pernah berdoa dengan doa yang serupa seperti teman saya di masa lalu dan  merasakan perasaan yang sama persis seperti teman saya itu.

Singkat cerita, teman saya akhrinya merasa menemukan jawaban atas doa dia dan mengencani seorang pria yang mengenal Tuhan dan sangat luarbiasa.

Hubungan mereka hanya berlangsung 1 tahun saja.

Inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa kita belum menikah sampai saat ini, coba renungkan!

1.  Berasumsi Tanpa Bertanya Dan Konfirmasi Kepada Tuhan

Sama seperti kisah di atas, kamu mungkin merasakan sebuah frustasi dan putus asa karena tadinya pacaran baik-baik saya, bahkan hubungan kalian sangat luar biasa, tetapi tiba-tiba sesuatu terjadi yang membuat hubungan kalian tak bisa disatukan lagi.

Sebenarnya apa sih yang salah?

Ketika saya bertanya kepada teman saya, apakah dia sudah berdoa dan bertanya kepada Tuhan, jawabannya "tidak."

Salah satu alasan mengapa kita tak kunjung menikah dan kecewa adalah, karena kita berjalan sesuai perasaan kita tanpa bertanya kepada Allah.

2.  Masih memilih Tinggal Dalam Aspek Negatif Masa Lalu

Kegagalan yang berulang membuat kita terluka dan kecewa, kita mulai menyalahkan Tuhan, menyalahkan keadaan, dan berusaha menemukan alasan kenapa hubungan kita gagal terus menerus. Namun kita salah melihat diri kita sendiri dalam hal ini, kita lupa berkaca dan memastikan apakah kita sudah pulih dan siap atau belum untuk menikah atau membangun hubungan.

Kita malah memilih untuk tinggal dalam sebuah aspek keadaan yang negatif dari sebuah pengalaman kita dan menolak untuk menerima sebuah pelajaran yang perlu kita pelajari.

Masih selalu ada harapan untuk menikah dan memiliki pasangan hidup. Tetapi cobalah untuk meninggalkan pengalaman kelam dan belajar bertanya dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Yakobus 2:14-17 " Apakah gunanya, saudara-saudara, jika seorang mengatakan bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata," Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!" tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu? Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati."

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor