Inta

Official Writer
1923


Arkady Polishchuk adalah orang Rusia keturunan Yahudi, yang dibesarkan sebagai seorang ateis dan menyukai pandangan-pandangan komunis, kemudian menjadi salah seorang pembela para penginjil Kristen di Uni soviet. Tindakan antisemit yang kejam mengubah sosok Arkady yang semula adalah komunis sejati menjadi seorang pembangkang bagi kaumnya.

Sebagai seorang jurnalis, Arkady pernah menulis tentang uji coba anti-semit milik Stalin yang dilakukan saat melakukan kunjungan ke gereja Pantekosta bawah tanah. Pekerjaannya ini juga membuat pandangannya semakin terbuka pada orang Kristen. Saat itu dirinya mulai mendokumentasikan pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan terhadap orang Kristen.

"Mereka (orang Kristen) terlihat seperti orang Yahudi bagi saya," ungkap Arkady, dilansir dari CBN News. "Ada banyak kebohongan besar (yang diceritakan) tentang mereka. Mereka dianiaya tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga oleh otoritas Gereja Ortodoks," lanjut pria berusia 88 tahun itu.

Arkady, yang kemudian pindah ke Amerika Serikat bahkan sempat menolak kesempatan dirinya untuk bisa melarikan diri dari Uni Soviet pada tahun 70-an. Hal ini ia lakukan agar dirinya bisa terus menulis tentang penindasan orang Kristen di sana. Kemudian pada tahun 1977, Arkady diusir dari Uni Soviet.

Arkady juga menuliskan sebuah buku yang berjudul Dancing on Thin Ice: Travails of a Russian Dissenter. Disana, ia mengatakan kalau situasi yang dihadapi oleh orang Kristen di Rusia dewasa ini 'sedikit lebih baik' di bawah pemerintahan Vladimir Putin, dan dia akan terus melakukan advokasi atas nama mereka.

Saat ditanya mengapa dirinya rela menghabiskan banyak uang untuk membantu orang Kristen, sementara orang Yahudi juga saat itu tengah menghadapi penganiayaan, Arkady mengatakan, " Jauh lebih mudah untuk membantu diri kita sendiri. Cobalah untuk membantu mereka yang tidak bersama denganmu. Cobalah untuk membantu mereka yang berbeda darimu. Cobalah untuk memahami mereka semua."

Sumber : cbn.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7238

advertise with us