Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1065


Lagu dunia menuliskan sebuah lirik demikian "menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku...."

Yap! Hampir semua orang mengaku bahwa menunggu merupakan sebuah kegiatan yang super membosankan dan hampir tidak ada orang yang menyukai hal ini.

Namun dalam kehidupan sehari-hari, sering sekali hal ini diperhadapkan kepada kita.

Kemarin, ketika saya pulang dari gereja, saya bicara dengan seorang sobat saya yang sudah menikah 3 tahun lamanya dan belum dikarunia anak.

"Ada rasa sakit dalam hati dan ada rasa marah kepada Tuhan dalam penantian anak. Tidak mudah bagi kami mendengar gosip dan menahan hati untukmarah. Nggak mudah untuk berharap saat tidak ada harapan dimana dokter berkata suami saya mandul," katanya.

Dalam hidupmu, pernah tidak kamu merasakan sebuah momen menunggu yang paling membosankan, menyakitkan dan lain semuanya?

Jika iya, saya dipihak kamu.

Sejak saya usia 21 tahun, saya tengah berdoa buat pasangan hidup dan menerima perjanjian Allah. Seperti pada umumnya manusia, saya memasang batasan usia untuk saya menikah yaitu 25 tahun. Sudah hampir 4 tahun berdoa buat pasangan hidup, sampai saat ini saya belum menemukan yang terbaik.

Mungkin ada yang serupa diantara kamu dengan saya? Usia 36 tahunan , atau 30 tahun belum kunjung menikah?

Sudah melebihi batas usia yang kita tentukan untuk menikah, namun boas belum kunjung bertemu dengan kita?

Ada rasa tidak sabar dan kecewa kepada Tuhan. Tahu nggak, ketika Tuhan meminta kita untuk menunggu, selalu ada alasan dan alasannya tidak selalu kita ketahui secepat yang kita inginkan.

Meskipun kita mungkin nggak memahaminya pada saat itu, musim-musim di mana rasanya Tuhan diam atau nggak menjawab kita, justru sering sekali Dia gunakan untuk membangun karater kita.

Jika kamu sedang dalam penantian seperti saya hari ini. Berikut ada beberapa kebenaran yang perlu kamu ingat soal menunggu :

1. Tuhan mendengarkan kamu

Terlepas dari apakah itu suka atau nggak, Tuhan tetap mendengr doa kita. Mungkin Dia nggak menjawab dengan cara yang kita inginkan, tetapi Dia senang kita datang padaNya dengan kebutuhan, permintaan dan harapan kita. Dia nggak bosan mendengarkan kita mengulangi permintaan yang sama atau Dia nggak bosa dengan kita yang tak sabaran.

Sering sekali, ketika saya berdoa dan mengulangi apa yang saya inginkan didepan Dia, saya merengek, menangis meraung dan marah seperti anak kecil minta sesuatu kepada papanya. Meskipun begitu, Dia sangat suci dan penuh kasih, jalanNya berbeda dengan cara yang saya mau. Percayalah, jika kita benar-benar mencari Dia dan kehendakNya, maka Dia akan membebaskan kita dan menjawab doa kita.

 

"Dan jikalau kita tahu, bahw Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepadaNy." (1 Yohanes 5:15)

2. Tuhan memiliki kepentingan terbaik kita dalam hatiNya

Karena Tuhan mahatahu, Dia dapat melihat keadaan dan potensi masalah yang tidak bisa kita lakukan. Dia tidak dibatasi oleh waktu atau hukun fisik yang mengatur keberadan kita di bumi ini, dan Dia dapat melihat apa yang akan terjadi satu atau bahkan sepuluh tahun dari sekarang. Ketika kita merasa seperti Tuhan sudah menjawab doa kita dengan kata "tidak," itu mungkin karena Dia tahu bahwa "ya" bukanlah yang tebaik bagi kita dan situasi yang uni yang kita hadapi. Meskipun kita mungkin nggak memahami alasannya, kita bisa percaya bahwa karakter Tuhan yang penuh kasih memiliki kehendak yang sempurna.

"Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila belambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh datang dan tidak akan bertangguh." (Habakuk 2:3)

BACA JUGA ARTIKEL INI : Ketika Teman Belum Kunjung Menikah, Mungkin Ini Sebabnya. Bantu Dia Yuk!

3. Tuhan adalah pemberi hadiah yang baik

Sebagai manusia, kita sering menjadi nggak sabar dan puas untuk mendapatkan apa yang cukup baik.

Padahal Tuhan ingin memberkati kita dengan kelimpahan hidup yang kaya dengan tujuan dan arah yang terbaik. Kita mungkin puas dengan sesuatu yang terlihat cukup baik untuk saat ini, tetapi dia ingin kita menunggu sesuatu yang akan melampaui mimpi dan imajinasi kita yang paling liar.

Saya nggak cuma bicara soal hal-hal yang bersifat materi, tetapi saya juga bicara soal berkat yang memenuhi kita dan mengingatkan kita tentang apa yang kita lakukan di bumi ini agar namaNya dipermuliakan.

"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; padaNya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran." (Yakobus 1:17)

Apapun yang kita lakukan, jangan berhenti untuk datang kepada Tuhan. Jika ada dosa yang belum diakui di dalam hati kamu, bawalah kehadapanNya dan percayalah bahwa ia akan adil dan setia mengampuni.

Seperti hubungan kepada manusia, komunikasi terbuka adalah kunci untuk menjaga hubungan kita dengan Dia bertumbuh dan sehat.

Seringkali ketika kita lelah menunggu, kita berada di titik puncak sebuah terobosan atau berkat yang mungkin terlihat sangat berbeda dari apa yang kita antisipasi. Jangan menyerah ya! Tetap andalkan Juruselamat kita, Yesus. Percayalah, Dia akan menjawab doamu, dan kamu tidak akan menyesal menunggu!

 

 

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us