Menemukan Arti Kemerdekaan Yang Sejati Dalam Hidup Ini
Kalangan Sendiri

Menemukan Arti Kemerdekaan Yang Sejati Dalam Hidup Ini

Puji Astuti Contributor
      3989

2 Korintus 3:17

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. 
Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 8; Matius 8; 2 Raja-Raja 7-8

Ketika kamu mendengar tentang perayaan kemerdekaan, apa yang terlintas dalam pikiranmu?
Mungkin kamu berpikir tentang hari libur dan menikmati piknik, kembang api, dan bendera merah putih, yang dipasang di halaman depan di sepanjang lingkunganmu.
Ini semua bagus, tetapi satu kata yang muncul di benak saya adalah kebebasan.
Ini adalah fakta bahwa kita hidup di Indonesia di mana kita dapat menyuarakan pendapat kita secara bebas dan dapat memilih orang-orang pilihan kita. Ini adalah alasan yang sangat bagus mengapa kita seharusnya tidak pernah menganggap kebebasan kita sebagai hal yang remeh.
Setiap tahun, saya (Cathy Irving-red) memperhatikan bahwa beberapa orang benar-benar melakukan yang terbaik untuk mendekorasi untuk setiap ada perayaan. Untuk hari kemerdekaan Amerika, saya menampilkan bendera saya di halaman selama sebulan penuh. Bendera itu sangat berarti bagi saya karena beberapa orang di keluarga saya yang telah mengalami perang. Saya juga memiliki teman-teman yang melayani negara kami, dan saya telah mengenal beberapa orang yang tidak lagi pulang ke rumahnya pada peperangan di masa lalu dan juga sekarang.
Ayah saya bertugas di Perang Dunia II. Ibuku adalah sukarelawan Palang Merah selama perang itu. Keponakan saya dan suaminya melayani di Desert Storm. Saya juga memiliki orang yang dicintai dalam Perang Vietnam dan seorang teman sekarang di Afghanistan.
Karena kontribusi mereka dalam menjaga kita semua kita bisa menikmati kebebasan, saya dengan bangga mengibarkan  bendera.
Sudahkah kamu berpikir tentang bendera bangsamu dan semua yang dicapainya? Bendera negara Amerika ini ditempatkan di kuburan orang-orang terhormat yang telah berjuang untuk kami agar kami tetap menjadi bangsa yang bebas, dan bendera itu berkibar tinggi selama masa damai, maupun perang. "Old Glory" adalah namanya.
Ada kebebasan nyata lainnya yang bisa kita miliki. Kita dapat menampilkannya setiap hari sepanjang tahun, dan itu adalah kebebasan kita “Dalam Kristus” untuk menjalani kehidupan, untuk memuliakan Dia, sehingga panji-panji kasih, kebenaran, dan kedamaian-Nya dapat dilihat oleh semua orang.
Ini adalah bendera yang berkibar tinggi di kastil hatiku (diambil dari sebuah lagu). Kita bisa bebas dalam roh kita untuk melayani Pencipta seluruh alam semesta dan teman-temanku, itu adalah Kebebasan Sejati.
Roma 8: 2 mengatakan,
" Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. ." 
Sama seperti bendera yang mewakili kebebasan, Yesus adalah sebuah panji-panji yang berkibar di atas kita, melindungi dan menjadi perisai kita. Dia adalah “Kemuliaan dan yang mengangkat kepala kita” setiap saat. Biarkan kebebasan bergema di hatimu hari ini.
Mazmur 3: 4 berbunyi,

“Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.”

Hak cipta © Cathy Irvin, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami