Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

graciairene

Contributor
259


Liburan kali ini mau ke mana ya? Mau ke pantai atau hiking? Atau ingin melihat keindahan alam yang gak ada duanya? Kali ini ada nih satu keindahan alam yang tersembunyi dan ternyata berlokasi di Indonesia. Mau tahu? Baca terus ya.

Pulau Banda yang terletak di Provinsi Maluku ini dikenal sebagai penghasil rempah-rempah, terutama tanaman pala pada abad ke-19. Meskipun pulau ini kecil tetapi dengan puluhan pulau vulkanik yang muncul ke permukaan kalian akan bisa mengenang pemandangan alam yang sangat indah ini.

Untuk kalian yang gemar snorkeling dan scuba diving inilah tempat kalian. Dengan air sebening kristal kalian akan disambut oleh terumbu karang yang masih sehat dan alami. Tidak lupa ikan berwarna-warni yang menghiasi laut. Hampir seluruh area penyelaman di Pulau Banda  memiliki pesona dan keanekaragaman alam bawah laut yang tak mungkin kamu temukan di tempat lain di dunia. Lebih lagi jika kalian beruntung sesekali akan ada ikan lumba-lumba yang menemani kalian sambil meloncat-loncat di atas permukaan. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan yang takkan terlupakan selama hidupmu.

Di Pulau Banda kalian juga bisa menemukan Hutan Sea Fans (seperti kipas cemara) raksasa yang terletak di kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut, Jelly Fish atau ubur-ubur raksasa atau iring-iringan ratusan school of jack fish yang biasa di sebut Ikan Kuwe yang bergerak elok dalam satu rombongan menuju kedalaman, serta jika kamu beruntung dapat menemukan beberapa Ikan Pari, Orca, paus pilot, paus biru atau paus bongkok.    

Kepulauan Banda ini merupakan destinasi wisata yang dapat menarik perhatian para penyelam yang datang dari berbagai daerah untuk mencari tempat penyelaman yang belum diketahui oleh dunia. Tidak lupa dengan pantai-pantai yang indah dengan pasir putih yang sangat bersih dan lembut.

Nah tunggu apa lagi, liburan tidak harus selalu pergi ke luar negeri kan? Kali ini kalian bisa coba salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Untuk mencapai Kepulauan Banda ini kalian harus menuju kota Ambon terlebih dahulu. Dari Ambon, kalian bisa mencarter pesawat menuju Bandaneira atau kalian juga bisa menggunakan jalur laut dari Ambon menuju Bandaneira dengan menaiki kapal feri.  


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI. 

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 19 July 2018 - 23:17:38

Cara melunasi hutang

0 Answer

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us