Rawan Keamanan, 3 Petugas Pilgub Papua Tewas Ditembak dan 3 Lainnya Hilang

Rawan Keamanan, 3 Petugas Pilgub Papua Tewas Ditembak dan 3 Lainnya Hilang

Inta Official Writer
1032

Kemarin, 27 Juni 2018, kita telah melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak bersama 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Dari banyaknya wilayah, Papua masuk dalam daerah yang paling rawan konflik dan kecurangan, itulah sebabnya banyak orang membawa daerah ini dalam doa mereka.

Pasukan keamanan pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub) yang bertugas di Distrik Torere, Puncak Jaya, Papua dihadang dan ditembak sekelompok orang kemarin(27/6). Tiga orang meninggal pada kejadian tersebut. Mereka adalah Kepala Distrik Torere Obaja Froaro serta dua anggota polisi  Ipda JN dan Brigpol SK.

Baca juga: Kalah Jauh di Hasil Quick Count, Paslon Sumut Ini Jadi Bahan Olokan di Sosmed

Kejadian ini terjadi saat kepada Distrik Torere bersama sembilan anggota Polri sedang membawa surat suara dengan menumpang perahu motor. Ditengah jalan, mereka dihadang dan ditembaki oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. Tidak hanya menyebabkan tiga orang tewas, insiden ini juga membuat tiga anggota polisi lainnya dilaporkan hilang.

Untungnya, Irjen Pol Boy Rafli langsung mengatakan kalau tiga anggota yang dilaporkan hilang dinyatakan selamat dalam tragedi penembakan tersebut.

"Tujuh anggota polisi selamat, termasuk tiga anggota yang sebelumnya dilaporkan hilang," ungkapnya, dilansir dari CNN Indonesia.

Dari kejadian di atas, mari kita membawa setiap daerah ke dalam doa agar pelaksanaan Pilkada pada setiap masing-masing daerah lancar, aman dan terlaksana dengan adil. 

Sumber : cnn/metro
Halaman :
1

Ikuti Kami