Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1509


Siapa yang sedang butuh motivasi dalam menjalani hidup ini? Apakah kamu salah satu orang yang sedang membutuhkan semangat dan motivasi?

Yap! Dalam hidup ini, ada banyak rintangan yang sering terjadi dan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Rintangan biasanya merebut sukacita, namun sayangnya tidak ada alasan sedikitpun yang membuat kita harus berhenti menjalani hidup.

Pilihannya hanya ada satu hal, yaitu menghadapi rintangan dan menjalani hidup dengan baik atau duduk manis di rumah, tanpa mengerjakan apa-apa.

Ingat! Sebagai orang Kristen yang percaya bahwa Allah yang kita sembah ialah Allah yang besar, berkuasa, dan memberi apa yang kita minta, maka berdiam di rumah tanpa mengerjakan apapun bukanlah sebuah keputusan yang baik, justru hanya akan menyiksa serta membuat kita mati secara perlahan, baik itu secara fisik apalagi kerohanian.

Ya, sadarilah bahwa kita diberi kuasa untuk menyelesaikan segala rintangan bersamaNya, kita hanya perlu percaya bahwa Dia ada disisi kita, menolong dan memberi hikmat.

So, mari terus berjalan dalam Roh-Nya. Melewati segala rintangan dengan sukacita. Bangkitkan emosi dan semangat kamu, lakukan cara dibawah ini untuk memotivasi kembali diri kamu sendiri :

1. Ingat kembali "mengapa" kamu ada diposisi sekarang ini

"Saya tidak tahu mengapa Tuhan bikin saya diposisi seperti ini."

Kalimat yang kerap sekali muncul dari hati dan keluar dari mulut kita, ketika sedang mengalami sebuah persoalan dan rintangan hidup.

Sebaiknya berfokuslah kepada Allah bukan masalahmu. Ingat dan tanya kembali dirimu mengapa kamu berada dalam sebuah masalah seperti hari ini. (Kasih ayat pendukung)

Tuhan mengizinkan segala sesuatu terjadi bukan karena Dia membenci dan tidak perduli dengan perjalanan hidup kita. Tetapi Dia mengizinkan kita ada dalam sebuah proses karena Dia mencintai dan mengasihi kita. Coba lihat, apa yang perlu diperbaiki dari cara dan responmu dan apa yang perlu dikembangkan dalam dirimu di tengah rintangan ini.

2. Temukan kembali tujuan hidup kamu

Saya jadi ingat perbicanganku dengan adikku Yani  beberapa tahun lalu mengenai seorang gadis yang bunuh diri dari apartemennya karena rintangan hidup.

"Kayaknya dia itu nggak punya tujuan hidup deh kak. Masa dia bertingkah bodoh dan bunuh diri sih?"

Semua orang memiliki sebuah tujuan hidup. Sebagai orang Kristen, sepertinya kita semua sudah tahu bahwa kita hidup di dunia yang sementara dengan tujuan memberitakan Injil melalui hidup kita dengan kasih. (Kasih ayat pendukung)

Jadi, jika kita memutuskan hancur dan merasa tertekan karena sebuah rintangan bahkan memutuskan untuk melakukan hal buruk, maka iman sekaligus tujuan hidup kita dipertanyakan.

Jika iman kita ialah percaya akan Yesus, tidakkah kita hidup untuk memuliakanNya?

Jika kita mengalami masalah dan rintangan, tidakkah kita seharusnya kembali meminta pertolonganNya?

Ayo kita harus bangkit kembali menjalani hidup ini, karena masih ada visi dan misi yang harus kita kerjakan untuk Dia. Percayalah, kebangkitanmu akan mendapatkan upah yang besar dari Allah.

Mari bayar harga dan bangkitlah! Dunia ini hanya sementara, kembalilah ingat tujuan hidupmu untuk mendapatkan mahkota kemuliaan.

3. Lakukan kegiatan yang kamu suka seperti membaca buku motivasi atau menonton film yang penuh inspirasi

Bacalah buku tapi bukan buku novel yang isinya percintaan yang berakhir sakit hati dan bikin kamu mewek ya!

Tapi cobalah untuk membaca buku yang berisi motivasi serta memberikan kamu ide-ide baru.

Ide-ide baru membuat roda gigi mental kamu berputar kembali sehingga kamu semakin semangat menjalni hidup ini.

Jika kamu sedang butuh motivasi soal mimpi dan karir kamu, cobalah membaca buku Dream Big Make An Impact yang melibatkan Andy F. Noya, Love Without Limits oleh Nick Vujicic yang akan memotivasi dan mengangkat harga diri kamu bahwa kamu berhak mendapatkan pasangan terbaik dan menikah.

Selain buku, kamu juga bisa menonton film yang berisi motivasi dan inspirasi yang mendorong kamu maju dan bangkit kembali.

Cobalah menonton film War Room yang akan mengajarkan kamu bahwa di ujung tanduk sekalipun, Tuhan mampu memulihkan masalah kamu, rumah tangga orangtuamu melalui sebuah doa.

Itulah 3 cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk memotivasi dirimu sendiri dalam menjalani hidup yang penuh rintangan ini. Jangan menyerah tetapi serahkanlah semuanya kepada Tuhan, taatlah maka kamu akan dibawa-Nya ke dalam hidup yang penuh kemenangan.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)