Kapolres Kapuas Hulu Ajak Pemuda Gereja Amankan Masjid Selama Idul Fitri, Katanya Gantian

Kapolres Kapuas Hulu Ajak Pemuda Gereja Amankan Masjid Selama Idul Fitri, Katanya Gantian

Puji Astuti Official Writer
1300

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kapolres Hulu AKBP Imam Riyadi mengajak pemuda gereja untuk ikut membantu pengamanan sejumlah masjid. Perayaan Idul Fitri sendiri jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018 nanti.

"Jika waktu Natal pemuda atau remaja masjid ikut pengamanan di gereja, sekarang gantian pemuda gereja juga mesti sama-sama ikut langsung dalam pengamanan saat perayaan Idul Fitri," demikian pernyataan Imam yang dikutip oleh Kompas.com, saat ia berada di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (11/6/2018).

Gantian untuk menjaga rumah ibadah yang sedang merayakan hari raya dipandang baik oleh pihak kepolisian karena menurut AKBP Imam menjaga keamanan agar tetap kondusif bukan hanya tanggug jawab Polisi, TNI atau pemerintah saja, namun juga tanggung jawab setiap elemen masyarakat.

Baca juga :

Walau Beda Agama dengan Orangtua, Artis-artis Ini Selalu Ikut Rayakan Lebaran Loh

Para Pengguna Jalan Perlu Tahu, Ini Beberapa Titik Macet Selama Libur Lebaran 2018

Selain itu, dengan saling bergantian menjaga rumah ibadah, hal itu bisa membangun rasa toleransi dan kebersamaan antar umat beragama.

"Itu yang kami inginkan bersama, kerukunan dan rasa kebersamaan selama ini harus kita jaga bersama," jelas Imam yang menginginkan keharmonisan terjaga di wilayah Kalimantan Barat terutama jelas Pilkada pada akhir Juni 2018 dan juga Pemilu 2019 nanti.

"Jadi momentum Idul Fitri ini kita manfaatkan untuk memupuk rasa kebersamaan, baik umat Muslim maupun nonmuslim mari kita sama - sama ciptakan situasi yang kondusif," demikian harapan AKBP Imam Riyadi. 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami