Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
286


Tidak semua orang bisa berada pada sebuah lingkungan pertemanan yang tepat. Ada orang yang dikelilingi oleh teman-teman yang baik namun tetap mengeluh kesepian, begitu juga sebaliknya. Menjalin sebuah hubungan pertemanan memang tidak mudah.

Karena teman bukanlah sekedar mereka yang ada bersama kita untuk menghabiskan waktu, tapi juga mereka yang sedikit banyak dapat mempengaruhi kehidupan kita. Inilah sebabnya penting sekali untuk menentukan lingkaran pertemanan. Sebelum kita beranjak ke langkah yang sedikit serius, inilah 4 tips yang perlu kita ketahui sebelum memulai sebuah pertemanan.

1.  Bedakan antara kesendirian dan kesepian


Hanya karena kita sedang sendirian, tidak berarti kita akan kesepian. Kesepian merupakan pikiran negatif yang hadir ketika kita merasa tidak ada orang yang peduli terhadap kita, sehingga kita merasa kalau tidak ada tempat untuk berbagi.

Inilah alasan kenapa mereka yang merasakan kesepian seringkali berakhir pada kondisi kesehatan yang buruk. Sementara sendiri hanyalah sebuah kondisi dimana tidak ada orang lain yang hadir di sekitar kita. Terkadang, justru waktu sendiri ini dibutuhkan dan baik jika diresponi dengan benar, lho.

Dengan mengambil waktu untuk sendiri sejenak, kita bisa belajar merenungkan setiap hal yang sedang kita hadapi, menjadi lebih fokus, memahami dan bahkan bisa mendekatkan diri dengan Tuhan. Waktu intim yang kita bangun bersama Tuhan biasanya dimulai dari kesendirian.

2. Milikilah sudut pandang yang positif tanpa bayang-bayang dari pertemanan buruk masa lalu


Setiap tindakan kita sedikit banyak dipengaruhi oleh masa lalu. Ketika kita merasa lingkaran pertemanan masa lalu kurang baik, maka ada baiknya kita belajar untuk memaafkan diri sendiri dan mengampuni setiap mereka yang menyakiti hati kita.

Kenapa harus mengampuni terlebih dahulu sebelum memulai lingkaran pertemanan yang baru? Saat kita ada dalam pikiran tentang lingkaran pertemanan yang buruk, maka kita cenderung akan mendapatkan hal yang buruk pula. Karenanya, penting bagi kita untuk memulai sebuah pertemanan dengan cara yang lebih positif dengan belajar dari pengalaman yang sebelum-sebelumnya.  

Baca juga: Sering Ciut dan Nggak Pede? Yuk Ikuti 3 Tips Ini Untuk Lebih Berani Mengahadapi Tantangan

3. Menghadirkan kasih dalam setiap kehidupan kita


Mengasihi sesama berarti kita harus bisa menguasai diri sendiri. Kasih yang Tuhan ajarkan adalah untuk memberi tanpa mengharapkan keuntungan. Tanpa kasih, kita akan tersesat dalam lingkaran pertemanan yang dapat menjauhkan kita dari hal-hal yang menyenangkan Tuhan.

Untuk memperoleh kasih terhadap sesama, kita harus bisa menjalin sebuah hubungan pribadi dengan Tuhan. Karena hubungan dengan Tuhan dapat mempengaruhi pandangan kita terhadap diri sendiri dan memberi kemampuan pada kita untuk mengasihi orang lain.

Saat kita mengenal kasih Tuhan, kita akan menyadari betapa berharganya kita di hadapan Tuhan, sehingga kita mampu mengasihi diri sendiri dengan mengusahakan segala yang terbaik dalam kehidupan ini. Dengan begitu, kita juga bisa memberikan kasih kepada sesama secara utuh tanpa syarat.

Saat mendapatkan pengalaman buruk dari pertemanan sebelumnya, kita cenderung menutup diri terhadap orang lain. Sebelum membuka diri terhadap orang lain untuk hadir dalam kehidupan kita, pastikan bahwa kita telah membuka hati untuk Tuhan ditengah-tengah kita.

 

Sumber : theeverygirl

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7437

advertise with us