Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
423


Ketika berbicara mengenai pekerjaan, ada banyak alasan mengapa kita memilih menetap atau meninggalkan pekerjaan tersebut. Salah satu alasannya adalah karena mereka mencari kesempatan yang lebih besar.

Tentu saja keputusan ini akan keluar tergantung dari prioritas kita masing-masing. Tapi buat orang lain, kesempatan yang baik datang dari pendapatan yang lebih besar. Ada pula yang berpikir bahwa pindah kerja adalah sebuah kesempatan untuk mengasah kemampuan dan kapasitas mereka.

Saat kita dihadapkan pada pekerjaan yang baru, akan ada orang yang mengatakan kalau keputusan kita ini tidak tepat. Diri kita juga jadi ragu akan keputusan yang telah kita ambil ini. Buat mantapkan diri kita, yuk baca 3 hal yang perlu kita ingatkan dalam diri sendiri saat harus pindah kerja.

1. Perasaan bersalah dari dalam diri sendiri

Sayangnya, tidak semua orang dapat melihat sudut pandang kita atas kesempatan yang ada dari sisi yang positif. Bahkan orang-orang terdekat akan mulai mempertanyakan keputusan kita ini. Beberapa diantaranya akan menganggap kalau kita tidak bersyukur atas pekerjaan sebelumnya. Ini akan menimbulkan perasaan bersalah dalam diri kita.

Meninggalkan sebuah pekerjaan memang tidak mudah. Tetapi untuk mencapai keputusan ini, kita sudah mempertimbangkan secara matang kesempatan yang ada. Karenanya kita harus ingat kalau setiap keputusan ada di tangan kita, bukan ada pada mereka yang terus menerus mengkritik setiap keputusan kita.

Dari pada mendengarkan semua perkataan ini yang bisa membuat kita bimbang dan gentar, cobalah untuk berdoa kepada Tuhan dan berserah kepadaNya agar setiap pekerjaan yang kita kerjakan ini menyenangkan hatiNya.

2. Mengajukan surat pengunduran diri dengan tepat dan profesional

Ketika kita berada dalam dunia profesional, kita harus bisa mengikuti peraturan yang berlaku. Menyerahkan surat pengunduran diri secara mendadak bukanlah salah satu tindakan yang profesional.

Kita harus bisa menjaga hubungan yang baik dengan tempat kita bekerja saat ini. Berikan mereka pemberitahuan mengenai pengunduran diri sekaligus selesaikan segala tugas dan tanggung jawab kita sebelum meninggalkan perusahaan. Memberikan kesan yang positif dapat membuat hubungan kita dan perusahaan tetap terjaga dengan baik.

Dibandingkan dengan menyimpan berita bahwa kita akan segera meninggalkan perusahaan hingga detik-detik terakhir, ada baiknya kita memberi tahu rekan-rekan sekantor lebih awal. Selain menjaga hubungan yang baik, mereka yang punya urusan pekerjaan dengan kita juga bisa segera menyelesaikannya. Dengan begini, kita jadi tidak punya beban saat meninggalkan perusahaan.

3. Mitos tentang pekerjaan yang 'aman'

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh mereka setelah mendengar kita akan segera mengundurkan diri adalah, "Kamu punya pekerjaan dan posisi yang baik, kenapa harus pindah? Nggak usah neko-neko, deh."

Padahal kita tahu sendiri bahwa berada terus menerus di zona nyaman juga tidak baik untuk perkembangan kapasitas kita sebagai pribadi. Kebanyakan orang tidak mau keluar dari zona nyaman karena ingin merasa aman, namun mereka terus menerus mengutuki pekerjaan yang mereka kerjakan. Sebagai anak Tuhan, sudah sepantasnya kita tidak merasa takut ataupun gentar saat kita sudah merasa bahwa Tuhan telah memanggil kita untuk segera keluar dari zona nyaman.

Ketika kita merasa kebingungan haruskah meninggalkan pekerjaan atau tidak, cobalah untuk tidak mengandalkan diri sendiri. Ambil waktu untuk bergumul bersama Tuhan. Sebab ketika kita berjalan dalam Tuhan, apa pun yang kita kerjakan akan menjadi karya yang mengungkapkan kemuliaanNya.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

advertise with us