Lori Mora

Official Writer
790


Duduk seharian di depan komputer dan bahkan enggan buat bergerak untuk sejenak waktu hanya akan membuat otot kaku, nyeri dan bisa sebabkan beragam penyakit lainnya. Bekerja dengan kondisi tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Tapi hal ini gak bakal terjadi kalau kamu malas bergerak atau bahkan malas olahraga.

Seenggaknya kalau pun tak punya waktu luang buat olahraga, kamu bisa kog tetap sehat dengan 5 cara olahraga sederhana ini. Mau tahu caranya?

1. Berdiri di belakang kursi

Berdirilah di belakang kursimu, lalu letakkan kedua tangan di bagian atas sandaran kursi. Tarik salah satu kaki ke belakang dan satunya tetap lurus menghadap kursi. Lalu mulailah mengangkat kaki belakang ke atas atau memutarkan ke arah kiri dan kanan. Lakukan hal ini secara bergantian.

2. Naik turun

Tetaplah posisikan kedua tangan di bagian sandaran kursi. Sementara kedua kaki dalam posisi lurus. Setelah itu, mulailah melakukan gerakan naik turun dengan kedua kaki. Setelah itu kamu juga menggantinya dengan melakukan hal serupa dengan tangan. Angkat kedua tangan ke atas lalu mulai turunkan. Lakukan hal ini beberapa kali.

3. Side & Upside Down

Ambillah posisi duduk dengan pinggul kanan dan paha bersandar di kursi, tangan kanan menahan tubuh di lantai, tangan kiri memegang bagian belakang kursi. Kedua lutut harus ditekuk di atas kursi. Setelah itu, angkat kaki kiri ke atas. Kemudian ganti dengan menurunkan kaki kiri ke bawah lantai, kaki kanan tarik ke atas dan tangan kanan dan kiri menahan berat tubuh di lantai samping kursi.

Baca Juga :

Duduk Seharian di Kantor? Deskcycle Ini Bantu Karyawan Kantoran Kerja Sambil Olahraga Loh!

Nggak Konsisten Waktu? Yuk Coba 8 Trik Ini Aja Biar Rutin Olahraga Tiap Hari

4. Standing Knee Pull

Untuk gerakan yang satu ini, ambillah posisi dimana tangan kanan diletakkan sejajar di bagian sandaran kursi. Lalu taruh tangan kiri di bagian dudukan kursi. Tekuk badan ke arah kursi. Lalu angkat kaki kiri ke depan dan dorong ke belakang.

5. Ballet Stretch & Plie

Angkat kaki kanan ke bagian sandaran kursi. Tarik lurus tangan kanan ke depan dan badan membungkuk mengikuti kaki kanan. Setelah itu angkat kaki kanan dan geser badan ke belakangan kursi dengan posisi membungkuk. Tahan tubuh dengan kedua tangan yang diletakkan di bagian sandaran kursi.

Lakukanlah latihan ini selama 30 menit dan rasakan relaksasi yang mengalir di dalam tubuhmu. 

Sumber : Health.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

Banner Mitra Juni Week 1-2