Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
726


Ngelihat orang yang rutin olahraga tiap hari selalu sukses bikin kita ngiri. Kita pun mulai ngikutin jejak mereka. Mulai bikin jadwal supaya lebih kelihatan hasilnya nanti. Waktu awal-awal mulai emang sih semanga banget. Satu minggu sih masih rajin-rajinnya. Tapi rutinitas olahraga ini mulai luntur di minggu-minggu selanjutnya. Jadwal cuma tinggal jadwal dan kita tetap nggak bisa nyaingin body temmen kita yang rajin olahraga.

Kita mulai nanya dong. “Kog bisa ya dia komitmen banget olahraganya? Olahraganya sama sekali nggak pernah bolong!”

Mau tahu kunci sukses mereka yang bisa olahraga rutin? Caranya ya cuma ngelakuin 8 trik ini aja sih.

1. Jadikan olahraga sesuatu yang simple dan nggak ribet


Kamu bisa aja milih olahraga apapun, mulai dari yang sederhana sampai yang menantang. Tapi usahakanlah bikin olahraga itu simple dan nggak ribet. Misalnya, nggak perlu nge-gym tapi olahraga di rumah juga oke dan menghemat waktu. Luangin waktu sekitar 30 menit aja tiap hari buat olahraga udah oke banget loh.

2. Cari teman buat olahraga bareng


Paling nggak kamu perlu cari satu teman lain yang bisa diajak olahraga. Pastiin kalau dia orang yang memang suka olahraga. Waktu kamu udah janji mau olahraga bareng tiap sore bareng dia, kamu pasti bakal berat ngingkarin janji itu. Jadinya kamu terpaksa deh harus olahraga.

3. Gabung di pusat kebugaran berbayar

Biasanya pusat-pusat kebugaran bakal memasok harga buat mereka yang mau olahraga. Beragam paket olahragapun ditawarkan. Ada yang per bulan dan ada juga per tahun. Nah, kalau kamu emang niatan mau olahraga rutin, mending pilih paketan per tahun aja. Mungkin sedikit mahal tapi justru karena itu kamu bakal terpacu buat rajin olahraga. Nggak mau rugi dong sama duitnya.

4. Pakai aplikasi olahraga

Ponsel pintarmu bisa juga jadi asisten yang siap sedia buat mengingatkanmu berolahraga. Kamu cuma perlu menginstalnya di ponselmu dan mulai menyusun jadwal rutinmu. Kalau perlu pilih aplikasi yang dilengkapi dengan target kesehatan yang kamu mau.

5. Fokus sama tujuan akhir yang mau kamu capai

Kita sering kali iri sama postur tubuh teman kita yang hmmmm perfect! Trus kita ngebayangin kalau kita pasti bisa kayak dia juga kalau rutin olahraga. Nah, supaya olahragamu berhasil fokuslah sama hasil yang kamu udah bayangkan itu. Never give up lah pokoknya!

6. Ikut event olahraga

Ikut event olahraga kayak lari maraton, lari santai atau berenang bisa bikin kita jadi rajin olahraga loh! Pastinya kita juga pengen menang dong. Jadi supaya bisa menang, seorang olahragawan mesti rajin latihan jauh-jauh hari sebelum event. No excuse deh buat alasan-alasan bolong olahraga.

7. Jadikan olahraga sebagai kebiasaan


Mulailah membiasakan diri berolahraga setiap hari sama seperti kamu menggosok gigi. Cobalah rutin memulainya selama sebulan penuh. Waktu kamu konsisten olahraga selama sebulan secara otomatis alam bawah sadarmu bakal ngedorong kamu untuk melakukannya setiap hari. Jadi, nggak perlu harus memaksa diri atau memotivasi diri supaya rajin olahraga.

8. Kasih tubuhmu istirahat

Memaksa tubuh berolahraga secara rutin memang perlu. Tapi tetaplah memperhatikan kebutuhan tubuhmu. Kalau memang lagi merasa lelah, kasih tubuhmu pijatan, nonton film atau belanja. Atau kalau kamu emang lagi kepengen makan, makanlah sepuasnya. Tapi tetap ingat liburan hanya untuk sehari dan olahraga harus terus jalan.

Nggak perlu yang ribet-ribet kan biar rajin olahraga. Intinya asal kamu niat dan fokus aja sih, pasti berhasil!

Sumber : Health.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7191

Gempa Lombok