Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
420


Nggak enak banget rasanya kalau pergi berkencan, melakukan pertemuan penting dan menghabiskan waktu bersama teman-teman, dan tiba-tiba mereka terganggu dengan bau badan kita yang tidak menyenangkan.

Mungkin kamu sudah mandi, memakai deodoran sebelum meninggalkan rumah, sehingga hal itu membuat kamu bingung menemukan dari mana asal bau badan tersebut.

Lah, apakah jangan-jangan itu berasal dari sesuatu yang kamu makan? Atau ada kaitannya dengan diet yang kamu sedang jalani?

Jika itu adalah masalahnya, maka belajarlah untuk mengkomsumsi makanan yang bisa membantu menghindari bau badan kamu tersebut.

Tubuh kita ditutupi oleh sebuah kelenjar yang menghasilkan keringat ketika kita merasa panas, dan juga bisa membantu mendinginkan kita.

Keringat biasanya  nggak berbau, karena keringat banyak mengandung air dan garam, tetapi kelenjang keringat apokrin yang ditemukan di ketiak, akan melepaskan keringat yang penuh dengan protein.

Protein tersebut yang di makan oleh bakteri sehingga melepaskan bau asam.

Kalau kamu sedang berjuang untuk mengendalikan bau badan, bacalah artikel ini lebih lanjut dan lihatlah gimana makanan ternyata sangat berpengaruh memerangi hal ini :

1. Makanan berwarna hijau

Yang dimaksud berwarna hijau adalah sayuran hijau seperti bayam , selada air, kangkung dan lobak yang mengandung klorofil tingkat tinggi. Klorofil dikaitkan dengan sejumlah hal yang bermanfaat bagi kesehatan kita, termasuk mampu menetralkan senyawa yang menyebabkan bau dalam tubuh kita hilang. Kalau kita nggak cukup makan sayuran maka bisa jadi tubuh kita akan berbau

2. Makanan yang kaya akan serat

Makanan yang kaya akan serat termasuk kacang polong, dan sejenis kacang-kacangan lainnya, sangat baik bahkan untuk sistem pencernaan kita. Sehingga  senyawa yang menyebabkan bau di dalam makanan akan segera di proses lebih cepat dan lebih sedikit yang keluar dalam bentuk keringat.

3. Buah Jeruk

Asam yang terkandung dalam buah seperti jeruk, lemon dan jeruk bali mampu mendorong lewatnya air ke seluruh tubuh, dan mampu menimimalkan racun dalam tubuh. Jika kamu merasa nggak suka makan jeruk begitu saja, cobalah untuk membuat jus jeruk dan minumlah di pagi hari.

4. Teh Herbal

Teh herbal terutama papermint, sangat bagus banget memperbaiki pencernaan sehingga tubuh kita tetap sehat.

Teh bunga melati contohnya, sangat bagus karena secara aktif membantu tubuh kita berbau lebih segar.

Itulah 4 makanan yang bisa kamu coba nikmat untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan wangi. Setelah itu, cobalah untuk menghindari makanan dibawah ini,  atau mungkin membatasi porsinya supaya bau badan kita tidak semakin memburuk.

1. Kopi

Untuk kamu pecinta kafein, ini adalah kabar buruk buat kamu. Tahu nggak kalau kopi dapat memperparah masalah bau badan kamu.  Walaupun kekuatan stimulasinya kopi sangat penting buat  orang tetapi ketahuilah bahwa hal itu justru bikin kelenjar keringat nggak aktif secara normal, artinya kita sedang memberi waktu banyak untuk si bakteri memakan protein keringat kita. Dan kalau kita nggak bisa berhenti sepenuhnya, minimal minumlah sekali sehari saja dan ganti dengan teh herbal.

2. Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang sangat sulit untuk diproses dalam tubuh kita, sehingga butuh waktu panjang bagi pencernaan kita untuk menghancurkan dan memprosesnya. Hasilnya adalah racun semakin meningkat dan menyisakan bau yang kurang enak bagi tubuh kita.

3. Alkohol

Beberapa artikel di jawaban selalu menyebutkan bahwa alkohol nggak baik untuk dikomsumsi bagi kesehatan, dan kali ini, saya ingatkan kembali bahwa alkohol juga sangat buruk karena bisa membuat tubuh kita bau juga.

Cara kerjanya adalah begini, alkohol yang kita komsumsi di malam hari, akan merembes keluar dari pori-pori kulit kamu ketika tubuh sedang mencoba untuk mengatasinya, itulah mengapa pas bangun pagi-pagi, kita mencium bau yang tidak segar dari tubuh kita.

Jadi, hindarilah akohol dari sekarang.

Menjaga tubuh tetap sehat itu sangat penting, karena di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang sehat dimana kita mampu melayani Tuhan dengan sukacita.

Selain itu, tubuh yang sehat dan tidak berbau menciptakan sebuah rasa percaya diri. Bayangin kalau bau badan kamu nggak enak, tentu kamu tidak akan percaya diri mendekati, bahkan menginjili orang lain bukan? So, yuk mulai hidup sehat dari sekarang dengan memperhatikan apa yang kita makan!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7193

Gempa Lombok