Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
847


Salah seorang penulis Indonesia menuliskan ‘My curiousity could kill a T-rex’ sebagai ungkapan atas besarnya rasa penasaran yang dimiliki olehnya. Manusia diberikan berkat oleh Tuhan berupa rasa penasaran dan keingintahuan yang besar.

Rasa penasaran dan keingintahuan bisa mengantarkan kita sebagai manusia pada suatu hal baru. Misalnya saja ada banyak pulai-pulau, daratan, benua, maupun daerah lain yang ditemukan karena pelayaran-pelayaran yang dilakukan oleh orang-orang besar pendahulu kita.

Pada tahun 1492, seorang pelaut bernama John Cabot yang berasal dari Italia melintasi Atlantik Utara dari Bristol di Inggris, kemudian ia menemukan Kanada. Ada pula di tahun 1504, Amerigo Vespucci dari Italia mengarungi Atlantik dan menjadari bahwa Amerika Selatan adalah sebuah benua. Hal ini kemudian membuat benua hasil temuannya itu disebut sebagai benua Amerika.

Ada pula Sir Francis Drake menjadi orang Inggris pertama yang berlayar mengelilingi bumi pada tahun 1580. Ada banyak pelayaran yang dilakukan oleh para pelayar dan berakhir pada penemuan-penemuan tempat yang luar biasa.  

Alasan dasar mengapa pelayaran-pelayaran tersebut dilakukan adalah mereka penasaran terhadap muka bumi ini. Pada zaman dahulu belum ada teknologi semacam satelit yang memungkinkan kita melihat seluruh bumi secara keseluruhan hanya melalui sebuah mesin pencarian di internet.

Baca juga: Rem Mulut Kita Yuk, Ubah Kutuk Jadi Berkat Bagi Dirimu

Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh manusia adalah bagaimana mereka bisa bertahan hidup dan mana tempat-tempat yang bisa menunjang mereka untuk bertahan tersebut. Dimulai dari rasa ingin tahu, kita juga bisa menikmati teknologi yang berkembang dengan sangat pesat saat ini.

Hal ini bisa mengantarkan kita pada hal-hal yang baik dan positif, namun juga bisa ke arah yang sebaliknya. Satu hal yang paling penting adalah kita harus terus mempelajari bagaimana kehendak Tuhan atas hidup kita terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan memahami firman Tuhan.

Dalam Mazmur 119:73, Raja Daud mengingatkan kita untuk terus mendekatkan diri dengan Tuhan melalui firmanNya. “TanganMu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintahMu.”

Kita pasti pernah mendengar kisah Daud sebagai raja yang diurapi oleh Allah. Satu hal yang menjadi kunci suksesnya adalah Raja Daud sangat suka dengar-dengaran dan mengikuti perintah maupun ajaran Tuhan.

Tidak semua rasa penasaran kita mengantarkan pada hal yang berguna dan positif, misalnya saja rasa penasaran atas apa yang terjadi pada orang lain, contohnya penasaran dengan kehidupan para selebriti. Apakah hal ini bermanfaat bagi kita? Tentu tidak. Karena itu dalam Mazmur 119:37, Raja Daud menuliskan, "Lalukanlah mataku dari pada melihat hal yang hampa, hidupkanlah aku dengan jalan-jalan yang Kautunjukkan."

Rasa ingin tahu dan penasaran dapat menghasilkan hal-hal yang menakjubkan, namun ada baiknya kita sebagai anak Tuhan terlebih dahulu mengerti dan memahami ketetapan Tuhan sehingga menjadi pribadi yang lebih bijaksana.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

1 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us