Pendeta Servie Watung Luncurkan Buku Biografi Hidupnya

Pendeta Servie Watung Luncurkan Buku Biografi Hidupnya

daniel.tanamal Official Writer
1903

Pendeta Servie Watung, salah satu gembala dari Rayon 1D, Gereja Bethel Indonesia Jalan Gatot Subroto, meluncurkan sebuah buku yang berisi kesaksian hidupnya sejak kecil di sebuah desa, hingga menjadi seorang pelayan Tuhan di perkotaan, berjudul “Anak Desa yang Tidak Biasa”.

Berbicara dalam launching buku di aula GBI Tampak Siring Jakarta Utara, ini mengakui bahwa tidak ada rencana sebelumnya untuk membukukan kehidupannya. Namun dari hasil beberapa kali perbincangan dengan penulis buku ini, ternyata cerita kehidupannya sangat menarik dan bisa menjadi berkat untuk orang yang membacanya.

“Jujur, tidak pernah terpikirkan sebelumnya untuk membuat atau meluncurkan buku tentang hidup saya. Masa lalu saya, sampai Tuhan pakai sampai saat ini menjadi seorang gembala, dibawah Pak Niko (Pendeta Niko Nyotoraharjo – Gembala GBI Jalan Gatot Subroto). Semua ini terjadi karena karya dan pertolongan Tuhan saja,” ucap Servie.

Didalam buku 88 halaman ini, lika-liku kehidupan Servie termuat tuntas, sejak dirinya kecil di daerah Minahasa Selatan Sulawesi Utara, dimana wabah malaria tropika yang tengah mewabah didesanya hampir merenggut nyawanya, merantau ke Jakarta menjadi seorang office boy, hingga Tuhan menempatkannya saat ini menjadi seorang Gembala.

Namun masih banyak lagi cerita-cerita mengharukan dan inspiratif yang terjadi dalam hidup Servie bersama juga keluarganya, yang tertulis dalam buku ini. Namn tidak berakhir di buku kesaksian ini saja, di sela-sela peluncuran buku ini, Servie mengatakan tengah mempersiapkan beberapa materi lainnya, yang berhubungan dengan pengajaran rohani, yang akan dibukukan.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami