Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
273


Pernah nggak kita merasa bahwa keuangan kita sedang berantakan dan hanya memiliki sedikit harapan untuk bisa memperbaiki situasi?

Jika iya, dibawah ini ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mulai membangkitkan kembali keuangan kita :

1. Yuk, mulailah memberi lebih banyak

Yap, saya tahu persis apa yang kita pikirkan soal ini. "Gimana mungkin keuangan kita bisa bangkit kembali dan aman jika kita memberikan uang kepada orang lain?"

Perhatikan baik-baik, jika kita benar-benar percaya bahwa Tuhan mampu memenuhi kebutuhan kita, maka kita akan mengakui bahwa memberi kepada Allah adalah baik. Jika kita benar-benar percaya bahwa lebih baik memberi daripada menerima, maka itu artinya kita sedang menunjukkan bahwa dengan memberi kita akan menerima lebih banyak.

Peranan uang memang sangat penting sehingga dengan memberi lebih dulu, kita belajar untuk hidup dengan hemat dan itulah yang akan menjadi landasan keuangan kita.

2. Mulai atur keuangan kita dan lacak belanjaan kita

Jujur, bagi kamu yang sering kehabisan uang di akhir bulan, itu artinya kamu menghabiskan uang lebih banyak daripada yang kamu hasilkan.

Itu sebabnya kita perlu membuat anggaran pengeluaran dengan teratur selama dua minggu agar kita bisa menemukan perbedaan besar apa yang membuat keuangan kita cepat habis.

Saya pikir, kebanyakan dari kita tahu berapa uang yang kita hasilkan, hanya masalahnya banyak dari kita yang nggak tahu persis untuk apa saja kita menghabiskan uang itu setiap minggunya.

Jika kita bisa belanja lebih sedikit, maka kita akan bisa menabung lebih banyak. Kita harus tahu apa saja yang kita sudah belanjakan, dan memutuskan untuk mengurangi apa yang tidak dan penting untuk dimasukkan ke dalam anggaran.

Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan uang tunai selama dua minggu daripada menggunakan kartu debit. Dengan menggunakan uang tunai, kita akan terasa dan tahu sudah mengeluarkan berapa uang. Dan kita bisa mengurangi pengeluaran dengan baik.

3. Berhenti berhutang, lunasi sekarang jika ada

Jangan menjadi orang yang sama dengan yang lainnya yang memiliki pikiran bahwa selama bisa membayar kartu kredit, maka sah-sah saja berhutang dan semua akan baik-baik saja.

Sejak sekarang, kamu harus membayar atau mencicil utang kamu, jika bisa lebih cepat lebih baik melunasinya.

Jika terus-terusan membayar kartu kredit sesuai dengan minumum pembayaran, lalu kapan utang kamu lunas dan kapan kamu bisa bernafas lega?

Mungkin tagihan kartu kredit kamu tidak seberapa jika dilihat dari minumun pembayaran, tetapi coba pikirkan, sampai kapankah kita akan terus berhubungan dengan kartu kredit?

Semakin hari, bunga akan semakin nambah dan itu bisa jadi masalah besar untuk kedepan lho! So, lunasi sekarang. Komitmen!

Semua memang berasal dari Allah. Tuhan memang sangat mampu memulihkan keuangan kita, tetapi satu hal yang harus kita ingat bahwa “kita harus bertindak melakukan sesuatu sebagai tanda respon kepada Tuhan.”

Bayangkan, gimana Tuhan mungkin memulihkan keuangan kita jika kita boros dan selalu berhutang? Yuk, mulai dari sekarang, kita kerjakan bersama-sama. Sehingga keuangan kita pulih dan bisa memberkati orang lain.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us