Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
2280


Aktivitas pekerjaan yang sangat sibuk memaksa para single untuk bekerja larut malam. Alhasil, hampir semua waktu mereka sepanjang pekan hanyalah bergelut dengan urusan pekerjaan saja. Alih-alih memikirkan soal urusan asmara.

Ujung-ujungnya, waktupun berlalu begitu saja tanpa sadar usia sudah mencapai angka 3 atau bahkan lebih.

Terlepas dari apakah seseorang memilih hidup selibat, pastinya semua orang berharap hidup bukan hanya untuk pekerjaan saja bukan? Anak-anak muda yang masih lajang dan bekerja pasti juga rindu untuk membangun keluarga kecilnya bersama seseorang yang mereka cintai. Tapi kapan? Itu jadi pertanyaan yang jawabannya masih terus dinanti-nantikan.

Seorang wanita lajang berusia 38 tahun mengabarkan bahwa dirinya baru saja mendapatkan promosi jabatan di perusahaannya. Tapi jauh di lubuk hatinya, dia mengaku lebih tertarik jadi ibu rumah tangga saja. Ini adalah salah satu impian dari banyak wanita muda yang bekerja. Ini adalah kerinduan alami dari banyak wanita Kristen.

Baca Juga :

Salutnya Sama Anak-anak Muda Ini, Pakai Masa Single Demi Cerdaskan Anak-anak di Pedalaman

Jadi Single Itu Hanyalah Status, Bukan Identitas!

Bagi single yang sudah mencapai usia matang dan sudah punya karir yang bagus di perusahaan, tentu akan terus bertanya tentang kapan harus berumah tangga? Kapan bertemu pasangan hidup yang tepat? Apa yang harus dilakukan?

Jangan pernah menyerah, teruslah menanti sembari bekerja untuk memuliakan Tuhan. Renungkanlah beberapa pesan ini:

1. Pilihlah untuk hidup sepenuhnya

Di masa single ini, kita punya pilihan untuk kita lakukan. Kita bisa menjaga hati kita tetap hidup untuk Tuhan atau malah berpaling dari Dia. Menikah adalah harapan besar yang tersimpan di dalam hati. Tapi hidupilah lebih dulu hidupmu sepenuhnya dengan membangun keintiman bersama Tuhan.

Saat kita membuka hati kepada Tuhan dan kehendakNya, Dia pasti akan mencurahkan kasihNya dan memberi kita visi dan keinginan melakukan panggilanNya.

2. Jadilah dirimu sepenuhnya

Tuhan menciptakan kita laki-laki dan perempuan secara unik menurut gambaraNya (Kejadian 1: 27). Faakta bahwa Dia memakaimu lewat pekerjaanmu dan bukan untuk mengurus anak-anak di rumah bukanlah semua kesalahan. Kamu tak hanya dirancang untuk hal itu, tapi kamu dibuat unik sebagai seorang pria dan wanita yang memuliakan Tuhan dalam berbagai aspek kehidupan.

3. Mengenal Tuhan lebih dekat

Saat usia terus bertambah dan kerinduan untuk menikah tak kunjung tiba, sebagian wanita single Kristen mungkin akan kehilangan antusias dalam mengembangkan keterampilan alamiah mereka. Mereka bahkan kehilangan kepercayaan kepada kasih Tuhan.

Jangan sampai hal ini terjadi kepadamu. Karena di perumpamaan Yesus tentang talenta, kita diberitahu bahwa penting sekali bagi kita untuk menaruh iman kepada Tuhan. Banyak orang belajar dari perumpamaan ini untuk mengembangkan diri dan bertumbuh dalam bakat-bakat alamiah mereka. Jadi, jangan pernah kecewa karena Tuhan belum menunjukkanmu pribadi yang akan menjadi masa depanmu.

4. Cari tahu apa visi dalam hidupmu

Saat kita punya visi yang jelas, semua yang kita jalani akan tampak berbeda. Masing-masing kita memainkan peran yang aktif melalui pekerjaan kita di dalam Yesus Kristus.

Jadi untuk tetap meyakinkan para single Kristen terus berkarya sesuai dengan visi mereka, gereja harus aktif memperlengkapi mereka. Tetap meyakinkan para single bahwa Tuhan akan menjawab semua keinginan kita apabila kita setia mengerjakan pekerjaan pelayananNya.

Mungkin ada diantara pembaca yang sedang menghadapi masa-masa penantian yang begitu mendalam. Kadang kala diliputi rasa depresi karena sudah cukup lama menunggu akan sebuah pernikahan. Cobalah saat ini mengambil waktu untuk diam dan tenang di hadapan Tuhan. Dan sampaikan dengan jujur keinginanmu kepadaNya.

“Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.” (Mazmur 62: 8)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth