Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
404


Kebiasaan pembeli yang sekarang pasti beda dengan pembeli yang ada pada 20 tahun yang lalu. Kalau dulu pembeli mempelajari mengenai perusahaan atau produk yang kita jual hanya melalui papan iklan atau sales yang datang langsung kepada mereka, sekarang kebanyakan pembeli menyadari kehadiran produk kita melalui media digital seperti media sosial atau google.

Hal yang paling mengejutkan tentang kebiasaan pembeli adalah mereka seringkali sudah mengetahui cukup jauh mengenai perbandingan produk kita dengan kompetitor sebelum akhirnya mereka lebih memilih produk kita. Keberadaan internet membuat pasar ikut bergerak sangat cepat dan dinamis.

Baca juga: Meski Viral, Bisnis-bisnis Ini Merupakan Usaha Musiman, Lho. Ini 4 Cara Suksesnya

Kalau sebuah bisnis mau sukses, kita harus bisa beradaptasi dengan era digital. Kita bisa mendapatkan banyak contoh sebuah bisnis yang sukses hanya dengan modal "digital"nya. Nah buat kita yang mau ikut mengambil keuntungan di era digital ini, 4 hal ini merupakan kunci sukses yang harus kita perhatikan.

1. Data merupakan teman baik bagi penjual


Ada banyak literasi ilmiah yang mengartikan marketing sebagai seni dan kerajinan. Meskipun sering dianggap demikian, kita juga harus bersikap analitis dan membuat keputusan berbasis data, sehingga kita memberikan hasil yang terukur.

Salah satu contoh data yang bisa kita pakai adalah data pembeli wanita. Data mengenai penjualan suatu produk yang mirip dengan produk yang kita jual juga bisa kita pakai untuk membuat keputusan. Sebagai orang yang hendak membuka bisnis online, memperlengkapi diri dengan fondasi analisis yang kuat dapat membuka lebar kesuksesan kita. Biasanya, mereka yang memiliki data merupakan mereka yang berhasil menguasai pasar.

2. Website dapat membangun sekaligus merusak pendekatan dengan pembeli


Kalau website kita dikemas dengan menarik, tentu saja pembeli akan betah untuk lama-lama "nongkrong" di halaman website kita. Meskipun para pengunjung  hanya sekedar lihat-lihat pada awalnya, hal ini dapat menarik traffic dan membuat visitor kembali lagi.

Hal penting lainnya adalah kita bisa memperoleh data dari jumlah visitor yang mengunjungi website guna menentukan strategi pamasaran yang terbaik. Untuk membangun relationship dengan pengunjung, buatlah web yang responsif dan dinamis.

Baca juga: Buat Pertama Kalinya, Pemerintah Jual Surat Utang Negara Via Online. Cocok Buat Milenials!

3. Isi dengan konten yang berkualitas


Pembeli lebih menyukai konten yang bersifat informatif, jadi penting untuk kita tau bahwa cara pemasaran kita harus fokus pada hubungan atau "engagement" para pengunjung dengan menyuguhkan konten-konten yang bersifat "helpful".

Membuat konten yang mudah di cari seperti blog post, studi kasus, atau video produk akan membantu kita untuk mencari pembeli yang aktif, sehingga akhirnya mereka membeli produk kita.

4. Selalu upgrade diri dengan perkembangan zaman


Dunia digital bisa dibilang sangat dinamis. Kita perlu terus up to date perihal hal-hal yang menjadi tren dalam industri saat ini. Seiring dengan pasar yang selalu berubah, kita perlu untuk mencari taktik dan strategi yang paling tepat.

Selain keuntungan, era digital juga memberi hambatan bagi kita. Untuk sukses, kita perlu untuk ikut mengembangkan taktik dan strategi untuk bersaing dengan pergeseran pasar yang dinamis. Ketika kita sudah memiliki kapasitas yang cukup, dilengkapi dengan data pendukung, maka kita bisa mendapatkan sebuah strategi online yang menguntungkan bagi bisnis kita.

 

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth