Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
4600


Udah nonton film Deadpool2 belum sih?

Yap, akhir-akhir ini film ini sangat  hits di bioskop. Dua tahun setelah Deadpool pertama laris, kini film keduanya juga cukup laris juga.

Film ini merupakan bagian dari rangkaian film keluaran Marvel. Kamu pasti tahu Marvel kan? Yap waralaba yang menghadirkan karakter heroik seperti Spider-Man, Captain America dan Black Panther.

Sejak dirilis, film Deadpool banyak mengundang pujian dari para kritikus dan penggemarnya karena humor dan alur ceritanya yang asli, namun kita harus tahu bahwa sebagai orang Kristen, film ini memiliki nilai yang sangat kritis.

Semua film tentu mengkomunikasikan sebuah pesan. Apapun itu filmnya, dan siapapun itu produsernya tetapi sebagai orang Kristen kita di panggil untuk melihat segala sesuatu melalui lensa Alkitabiah, bahkan sekalipun seluruh dunia mencerna dan melihatnya dengan pikiran mereka sendiri .

Nah, sebelum kamu menonton film Deadpool, dibawah ini ada 4 fakta soal film ini yang wajib diketahui oleh orang Kristen, terutama bagi para orang tua:

1. Film ini memberi teladan yang buruk

Memang para pahlawan super Marvel lainnya memiliki kekurangan, misalnya saja sifat cabul dari karakter Tony Stark, tapi kegagalan itu diimbangi dengan motif dan tindakan yang positif. Dan para pahlawan super lainnya juga berusaha untuk berbuat baik. Namun, dalam kisah Deadpool, ada hal yang berbeda yang menjadi contoh buruk terutama bagi anak-anak kita.

Dalam hal ini, kita akan melihat satu karakter yang tak ingin menjadi pahlawan super dan bahkan dia nggak perduli dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain, yang penting semua orang bisa tertawa dengan leluconnya.

Di film pertamanya dimulai dengan adegan dimana dia tidak bisa membayar ongkos pada sopir taksi, lalu kemudian dia membuat guyonan sambil membunuh penjahat dan diakhiri dengan dia menembak kepala seseorang.

Dan karena itu, kita semua bersorak-sorai menyaksikan adegannya yang protagonis yang lucu. Pada hal itu adalah sebuah masalah, itu sebabnya film ini mendapat rating R atau restricted.

2. Film ini membuat kita menjadi seseorang yang nggak sensitif

Di film Deadpool yang pertama, mereka memiliki 70 f-bom atau kata-kata kasar, dan yang kedua ini, ada sekitar 90 kata-kata kasar.

Kalau pada film pertama, Deadpool menunjukkan adegan dia menggergaji pergelangan tangannya sendiri dan yang kedua, ditunjukkan bagaimana tubuhnya dibelah lengkap dengan organ tubuhnya.

Seram kan, tapi kenapa jadi nge-trend ya?

Mungkin kalau Deadpool 3 muncul, bisa jadi kita akan menyaksikan adegan kolonoskopi disana.

Selain mengutuk, film ini juga menceritakan lelucon soal seks. Dan ini benar-benar tidak baik bagi kita, bahkan anak muda apalagi anak-anak bukan?

Jadi film ini sangat tidak disarankan untuk anak-anak, walaupun dengan kehadiran orangtua.

So, lebih baik mengetahuinya sekarang daripada nanti pas nonton kan?

3. Film ini menunjukkan kepada kita sebuah karakter dengan motif yang salah

Spider-Man dan Iron Man berbagi tugas untuk membunuh orang-orang yang jahat, tapi itu mereka lakukan dengan motif yang benar dan tepat, yaitu keadilan.

Tetapi hal itu nggak terjadi pada Deadpool. Dalam filmnya yang pertama, Deadpool berjuang untuk balas dendam, sedangkan di filmnya yang kedua ini, dia sedang menyampaikan kepada kita bahwa kita boleh main kotor/curang.  

Ada aturan yang di sampaikan oleh para Superhero secara tidak tertulis bahwa kalau kita sudah diberi talenta atau keahlian, maka kita harus menggunakannya untuk melayani orang lain. Tetapi dalam film Deadpool, dia justru mengolok-olok hal yang baik dan sopan, membenci kebajikan dan lain sebagainya.

Nah, itulah 3 fakta yang harus kamu ketahui sebagai orang kristen sebelum kamu beranjak ke bioskop untuk membeli tiketnya dan menonton.

Dunia menawarkan banyak hiburan, salah satunya melalui film, dan sebagai orang Kristen, kita harus bijak dalam memilih mana yang pantas untuk ditonton dan diikuti. Jangan karena lagi hits, kita jadi ikutan tanpa memperhatikan norma apa yang diajarkan. Setuju?

          

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth