Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Ini Mungkin Alasannya Mengapa Pepatah Mengatakan Kasih Ibu Sepanjang Masa Sumber : iStock.com

20 May 2018

 830
[Daily Devotional]

Ini Mungkin Alasannya Mengapa Pepatah Mengatakan Kasih Ibu Sepanjang Masa

Yesaya 49:15-16

Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 140; 2 Korintus 13; 2 Samuel 7-8

Selama yang saya ingat saya selalu ingin menjadi seorang arkeolog. Seluruh gagasan menemukan sesuatu yang terkubur dan tak terlihat oleh orang lain menarik bagi saya. Ketika masih kecil, saya dapat ditemukan sedang menggali di beberapa sudut halaman. Hal terbaik yang pernah saya temukan adalah kalibrator busi lama. Dan kemudian, saya bertemu dengan Kristus. Seluruh hidup saya berubah, tetapi cinta saya untuk penggalian tidak berubah. Itu hanya diarahkan.

Tuhan menempatkan harta karun berupa permata tak ternilai dalam jangkauan saya ketika saya diberi Alkitab. Topi penggalian? Dipakai. Beliung dan sekop? Ada. Gairah membara untuk menemukan Tuhan? Ada.

Dalam pencarian saya akan sifat Tuhan, saya menemukan sesuatu yang menakjubkan: Pekerjaan tangannya dalam membentuk hati ibu. Sangat mudah untuk melewatkan bagaimana Tuhan menenun diri-Nya dalam diri ibu dan hati mereka. Definisi yang dalam dan gagal. Kartu ucapan menawarkan banyak kategori tentang hal ini. Jutaan dihabiskan di Hollywood untuk menggambarkannya di layar lebar. Namun sumber dari hati seorang ibu tetap misterius.

Pencipta kita mengambil waktu untuk merajut diri-Nya di dalam diri kita dan akan membentuk seperti apa kita nantinya. Saat memperhatikan kasih-Nya bagi kita, sifat keibuan-Nya dengan cepat terlihat:

"...Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya..." Matius 23:37

Bagaimana mungkin Tuhan merujuk Diri-Nya sebagai seorang ibu yang protektif, lebih lagi Ia mencurahkan sifat welas asihnya ke dalam hati ibu? Temperamen keibuannya berlanjut:

“...Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.” Zefanya 3: 17b

“Tenang dalam kasih-Nya,” menduplikasi saat-saat paling lembut antara ibu dan anak, merujuk pada anak yang sepenuhnya puas dan hanya menikmati kedekatan dengan ibunya. Anak itu menginginkan tidak lebih daripada kehadiran ibunya. Ini adalah waktu cinta yang tenang. Menggambar kekuatan yang kuat dari kedekatannya saja. Sekali lagi kita melihat sisi keibuannya:

"Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya?" Yesaya 49: 15a

Siapa yang lebih baik daripada Perancang dari para ibu yang dapat menjelaskan sisi pengasuhan dari diri-Nya ini? Definisi Yehova. Allah penyedia kita. Penyediaan-Nya dalam mengasuh dan merawat  tanpa batas diucapkan kepada Musa. Menanyakan siapakah nama Tuhan yang belum pernah disebutkan namanya, Dia menjawab, "Aku adalah Aku." Sebuah pernyataan memohon untuk mengisi bagian yang kosong. “AKU segalanya. AKU tidak terbatas. AKU sangat kuat.”

Sampai ibuku meninggal, aku memanfaatkan sepenuhnya keanggotaan keluargaku dan langsung menghampirinya untuk merasakan penghiburan. Ayah mengerti saat aku berlari melewatinya untuk meraih lengan ibuku. Dengan berjalannya waktu, rasa sakit berubah, tetapi sumber penghiburan saya tidak. Saya masih pergi ke Ibu untuk mendapatkan penghiburan. Karena melalui kebaikan, pengampunan, dan belas kasih yang tak pernah berakhir, saya sepenuhnya percaya kepada Tuhan. Dia mudah dikenali di dalam diri ibuku dan saya sangat menghargai hati keibuan Tuhan yang dirajut dalam dirinya.

Proses persalinan adalah gagasan Tuhan. Dia melahirkan secara maternal alam semesta ini, lahirlah planet kita, dan lahirlah kita. Yang terpenting, Dia memberi kita kelahiran kembali, memanggil kita ke dalam hubungan rekonsiliasi dengan-Nya. Nikodemus membutuhkan klarifikasi. Dia tahu tidak mungkin untuk masuk kembali ke rahim ibu untuk kedua kalinya. Cara Tuhan lebih mudah tanpa periode kehamilan. Dilahirkan kembali dalam Roh untuk memberikan restorasi kepada Bapa; menikmati keintiman yang tak terputus.

Bapa kita di surga secara kokoh adalah Bapa kita. Sifat keibuannya menjamin kehadiran-Nya di setiap pemakaman burung-burung. Ia-pun terus melacak rambut di 7,2 miliar kepala orang di Bumi ini. Banyak pemikiran yang tak terhitung jumlahnya tentang kita melebihi butiran pasir. Dia menenangkan badai dalam hidup kita, menyembuhkan penyakit kita, memulihkan hati kita yang hancur. Sifat paling kuat dari hati keibuan-Nya adalah pengampunan-Nya yang besar atas dosa-dosa kita. Dosa yang hitam, dibasuh dengan darah-Nya yang merah, menghasilkan jubah kebenaran yang putih. Seperti ibu yang dengan sengaja melupakan kekurangan anaknya, Dia melemparkan dosa-dosa kita secara terarah sejauh timur dari barat, sampai tenggelam ke dasar laut.

Secara sederhana dinyatakan, Dia adalah Allah Bapa dengan hati seorang ibu. Menunggu untuk menghapus setiap air mata; duduk bersama kita sepanjang malam; dan mendengarkan masalah kita — memecahkannya sementara kita berbicara.

Hati ibu paling baik didefinisikan oleh sifatnya yang tidak egois dalam pemberian tanpa pamrih yang berkelanjutan. Terima kasih, Bu, karena mengijinkan saya merasakan kasih Tuhan memancar melalui dirimu.

© 2012 Susan M. Watkins

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

advertise with us