Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
6473


Dengan semangat melayani Tuhan di minggu pagi itu sebagai koordinator relawan keamanan Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Aloysius Bayu Rendra Wardhana atau disapa Bayu pun siap siaga di depan gerbang gereja sejak misa pagi pertama.

Bahkan ia sempat mengunggah status di Whatsapp pribadinya kalau hari itu dia siap menjalankan ‘tugas negara’ (melayani di gereja) tersebut. Namun siapa sangka, saat menghalau dua pelaku bom teroris bersepeda motor itu Bayu malah harus kehilangan nyawa.

Tindakan berani pria yang diketahui merupakan lulusan SMA Katolik St. Hendrikus Surabaya berprofesi sebagai fotografer itu pun segera diliput media. Bayu adalah salah satu korban yang meninggal akibat bom Surabaya pada Minggu, 13 Mei 2018 lalu.

Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak, yang diketahui masih balita. Kondisi ini semakin membuat masyarakat bersimpati kepada sang istri Monique Dewi Andini. Apalagi Bayu dikenal adalah pribadi yang baik.

Di tengah duka tersebut, Monique hanya bisa berdoa dan berharap supaya anak-anaknya kelak tetap mengenang kematian sang ayah sebagai teladan iman.

Dalam akun Facebook miliknya, dia menulis sebait doa sekaligus pesan yang ditujukan kepada dua buah hatinya. Dia menulis bahwa kematian sang ayah adalah teladan hidup yang patut dikenang.

“Hai Aaron dan Alyssia, suatu saat ketika kalian besar nanti dan ditanya oleh sekelilingmu, mana papamu. Kalian dengan bangga akan menjawab papaku di surga dengan Allah Bapa karena dia jadi martir di gereja,” pesannya.


Ya, Bayu adalah salah satu martir yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya. Semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan. Istri dan anak-anaknya dipelihara senantiasa oleh Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer

ceven lodiko 14 October 2018 - 09:31:31

Gms

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7269

advertise with us