Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
376


Siapa sih yang nggak pengen punya badan yang langsing dan ideal?

Berbondong-bondong orang berusaha untuk melakukan segala cara agar badannya bisa ideal, bahkan ada yang rela merogoh jutaan uang dari sakunya demi menyedot lemak agar tubuhnya terlihat indah dan ideal.

Apakah kamu salah satunya?

Memang sih, untuk bikin berat badan ideal itu nggak mudah, apalagi hanya bermodal pas-pasan.  Ada yang sudah ikutan fitnes tapi tetap saja nggak maksimal, ada yang sudah diet tetapi mampet di tengah jalan sehingga nggak maksimal, dan lain sebagainya.

Gunner Cargile, usia 25 tahun seorang pria asal Amerika yang sukses menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram dalam 4 bulan mengatakan kepada Yahoo, Weigh Loss Win bahwa jika ingin mendapatkan badan yang ideal, sehat dan aktif maka kita perlu bangkit dan berusaha.

Jadi Gunner Cargile sebelum berhasil menurunkan berat badannya, dia harus menggunakan T-shirt dengan ukuran 3XL. Namun setelah konsisten dengan mengubah gaya hidupnya, kini berat badannya berhasil turun sebanyak 70 kg selama satu tahun, dan sudah bisa menggunakan celana dengan ukuran 32 dari yang sebelumnya ukuran 46.

Wow! Sangat menginspirasi banget bukan?

Nah, buat kamu yang memiliki berat badan lebih, jangan pesimis. Tetap bangkit dan jangan berhenti ditengah jalan.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan 2 gaya hidup sederhana ala Gunner Carligle yang berhasil menghancurkan lemak dalam tubuhnya.

Semoga dengan mengikuti ini, kamu bisa mendapatkan badan idealmu ya!

Kebiasaan Pertama : Berjalan 6 hari dalam seminggu

Ternyata, Carligle nggak perlu berlatih marathon atau bergabung dengan CrossFit untuk mendapatkan hasil yang luar biasa untuk tubuhnya lho.

Dia hanya ikut nge-gym dan berjalan tiga sampai empat mil dalam sehari selama 6 hari dalam seminggu.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama kok, jalan cepat itu bisa memberikan manfaat kesehatan yang signifikan dalam tubuh  kamu, nggak cuma itu, sekaligus bisa menurunkan berat badan kamu. Jalan kaki sesering mungkin juga bisa mencegah darah tinggi, memperkuat tulang dan otot kamu juga serta meningkatkan keseimbangan tubuh kamu. Kamu akan melihat manfaat yang jauh lebih besar jika kecepatan dan jarak tempuh kamu semakin besar.

Kebiasaan Kedua: Mengkomsumsi makanan diet vegetarian

Setelah Carligle memperhatikan kemajuannya, dia pun memutuskan untuk mengubah pola makannya juga. Dia mulai mengganti ayam dan steak dengan sayuran dan sumber protein lainnya seperti asparagus dan kacang hitam. Dia juga menikmati resep cabai vegetarian  yang penuh dengan rasa. Dan itu benar-benar mempercepat penurunan berat badannya.

Ada banyak studi yang mengatakan bahwa diet vegetarian sangat membantu kita menurunkan berat badan. Brie Turner- McGrievy Ph.D, seorang profesor di University of South Carolina mengatakan bahwa orang yang mengikuti diet vegetarian akan kehilangan rata-rata 3.7 hingga 4.4 kg berat badan dan orang yang pemakan daging hanya turun rata-rata 2.3 kilogram berat badan selama 8 minggu.

Selain kedua kebiasaan itu, Carligle juga menambahkan latihan beban untuk membangun otot nya dan membakar lemak.

Gimana, nothing is imposible kan? Mau seberat apapun dan segemuk apapun badan kamu, masih selalu ada harapan untuk menurunkan berat badan. Intinya adalah konsisten untuk olahraga dan menjaga pola makan. Mengharapkan tubuh ideal dalam sesaat tetapi tidak konsisten olahraga hanyalah angan-angan belaka yang tidak akan pernah kesampaian.

So, yuk konsisten dan jaga tubuh kamu. Sebab tubuh kamu adalah bait suci Allah yang wajib kamu hargai dan sayangi!

 Semoga artikel ini membantumu ya.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us