Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
510


Okultisme (atau occult dalam bahasa Inggris) adalah aktivitas yang berkaitan dengan hal-hal supranatural seperti ilmu sihir. Masyarakat di jaman dulu banyak melakukan praktik ini untuk beragam tujuan seperti memperoleh kekuatan, membuat kaya dan tujuan lainnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu medis, masyarakat tak percaya kalau sakit penyakit tertentu bisa berkaitan dengan okultisme yang dilakukan seseorang. Penyakit seperti gangguan mental dan psikologi bisa jadi salah satu akibat dari praktik okultisme ini.

Kaitan antara aktivitas supranatural dan kesehatan ini pun dibuktikan dengan berbagai analisa, baik secara agama maupun ilmu pengetahuan. Sebuah artikel baru berjudul ‘Psychopathy and Depression as Predictors of the Satanic Syndrome’ yang diterbitkan di Open Theology menunjukkan bahwa ritual okultisme ini rupanya bisa menyebabkan reaksi psikopatologis semacam depresi dan psikopati atau gangguan kepribadian yang ditandai oleh perilaku berbohong mengeksploitasi orang lain kecerobohan, kesombongan, kekacauan secara seksual, rendahnya kontrol diri dan kurangnya empati terhadap orang lain.

Baca Juga :

Okultisme Membuat Aku Makin Menjadi Pribadi Yang Tidak Tenang.

Selebritis Hollywood Pun Tak Luput Dari Okultisme

Kaitan Depresi dan Psikopati dengan Okultisme

Dr Zlatko Sram dari Pusat Kroasia untuk Riset Sosial Terapan, dalam penelitiannya menyampaikan bahwa orang-orang yang mempraktikkan okultisme atau praktik supranatural lebih rentan mengalami serangan depresi dan psikopati. Biasanya mereka melakukan praktik ini untuk tujuan mendapatkan kekuatan fisik dan kekayaan.

Praktik okultisme yang umumnya dilakukan terdiri dari ilmu hitam, membaca buku yang berhubungan dengan okultisme, serta menjalankan ritual-ritual fisik. Mereka yang terlibat dengan salah satu dari aktivitas ini cenderung mengalami gangguan mental dua kali lebih sering dibanding dengan orang-orang yang tidak terlibat okultisme.

Kondisi Penyakit Mental Dari Segi Ilmu Medis

Gangguan mental adalah masalah kesehatan yang banyak diabaikan. Padahal, masyarakat sangat rentan mengalami hal ini lewat berbagai cara termasuk praktik okultisme yang banyak dilakukan oleh masyarakat di pedalaman.

Dari laporan WHO, peningkatan gangguan mental di seluruh dunia cukup mengkhawatirkan. Secara data ditemukan bahwa depresi mencapai 350 juta orang, bipolar yang menyerang sebanyak 60 juta orang di seluruh dunia, skizofrenia yang menyerang hampir 21 juta orang, demensia sebanyak 47.5 juta orang.

Orang-orang yang terserang penyakit ini sangat minim mendapatkan pengobatan secara medis karena berpikir bahwa dunia medis masih belum punya solusi penyembuhan terhadap penyakit gangguan mental.

Jadi, kalau orang terdekatmu menunjukkan tanda-tanda kelainan mental seperti di atas mulailah mengidentifikasi apakah ada praktik okultisme sejenis yang pernah dilakukan. Mungkin dari keluarga atau orang terdekat lainnya. Kalau ternyata pernah melakukan praktik ini, cobalah menemui seorang pendoa atau pemimpin gereja untuk melepaskanmu dari ikatan praktik ilmu hitam tersebut.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth