Mengaku Pendeta dan Gelapkan Uang Korban Jadi Motif Penipuan Baru, Berhati-hatilah!
Sumber: Detik.com

Nasional / 26 April 2018

Kalangan Sendiri

Mengaku Pendeta dan Gelapkan Uang Korban Jadi Motif Penipuan Baru, Berhati-hatilah!

Lori Official Writer
3759

Seorang wanita bernama Jurnasti Taslim jadi korban penipuan oleh warga negara asal China yang mengaku pendeta. Jurnasti ditipu di Pasar Petojo, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 3 April 2018.

Pelaku terdiri dari enam orang. Masing-masing menjalankan perannya. Ada yang mengaku sebagai pendeta dan punya kemampuan untuk menolong korban dari masalah. Sembari diajak berbicara, pelaku rupanya menghipnotis korban dan memintanya untuk membawa semua harta yang dia punya. Karena diduga sudah terhipnotis, korban mengikuti tawaran pelaku yang mengaku pendeta tersebut.

Lalu korban menemui pelaku di hari berikutnya. Pelaku lalu meramalkan bahwa keluarganya akan mengalami musibah. Untuk mencegahnya dia harus membersihkan seluruh hartanya.

Korban pun menyerahkan uang yang diperkirakan berjumlah sekitar 500-an juta. Sebagai balasannya, para pelaku menyerahkan sebuah kotak berisi air untuk dipakai mandi oleh korban. Namun dia diminta hanya bisa membuka kotak tersebut tiga hari setelah diberikan.

Betapa kagetnya Jurnasti saat membuka kota tersebut. Bukannya air, kotak tersebut rupanya hanya berisi empat bungkus mie rebus rasa kari ayam dan satu bungkus garam.

Merasa ditipu, dia akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu mengatakan bahwa keenam pelaku sudah ditangkap di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 23 April lalu. Adapun identitas pelaku, diantaranya adalah 3 warga negara China dan tiga lainnya warga negara Indonesia.

Para pelaku dijerat hukuman pasal 372 dan 378 tentang penipuan dan penggelapan dengan hukuman 4 tahun penjara.

Nah, buat semua masyarakata Indonesia patut berhati-hati ya. Jangan sampai kasus seperti ini menimpa kalian. Pastikan supaya berdoa dan meminta perlindungan dari Tuhan lebih dulu sebelum bepergian keluar rumah ya.

Sumber : Suara.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami