Bukan Lambang Kekristenan, Bagian Negara Ini Jadikan Salib Sebagai Sebuah Budaya
Sumber: https://static.independent.co.uk/s3fs-pu

Internasional / 25 April 2018

Kalangan Sendiri

Bukan Lambang Kekristenan, Bagian Negara Ini Jadikan Salib Sebagai Sebuah Budaya

Inta Official Writer
4104

Beberapa bagian Jerman memerintahkan setiap gedung gereja untuk dipasangi salib pada pintu masuknya.

Pemerintah Bavaria menjelaskan kalau salib tidak seharusnya hanya dilihat dari segi keagamaan, melainkan untuk mencerminkan bagian Jerman selatan sebagai "Identitas budaya dan pengaruh  orang Kristen Barat."

Kegiatan ini juga bermaksud untuk mengekspresikan karakter historis dan budaya Bavaria dan menyajikan komitmen yang nyata terhadap nilai-nilai inti dari tatanan hukum dan sosial di Bavaria.

Memajang salib sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus ada pada setiap sekolah negeri dan ruang persidangan di Bavaria yang warganya kebanyakan beragama Katolik.

Dilansir dari Catolicnewsagency.com, keputusan ini tidak akan mempengaruhi bangunan yang ada di pemerintahan kota dan federal di Bavaria. Meskipun tidak diwajibkan, mereka tetap didorong untuk melakukan hal serupa.

Menurut beberapa sumber dan pengamat, keputusan menaruh lambang salib di setiap pintu masuk ruang kantor pemerintah mungkin ditujukan agar menghindari kontroversi mengenai pemasangan salib pada setiap sekolah negeri dan ruang persidangan.

Anggota partai dari Social Democratic Party of Germany dan the Greens mengkritik kalau tindakan ini juga sebuah taktik yang digunakan dalam kampanye pemilu. Seperti yang kita tahu, Bavaria akan mengadakan pemilu pada 14 Oktober nanti.

Bavaria merupakan salah satu bagian negara di Jerman yang mampu mengelola keluar masuknya imigran dengan baik jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Jerman. 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami