Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
503


Untuk mengubah bentuk tubuh menjadi lebih kurus , nggak cukup cuma ngomong doang, tapi kita perlu tindakan dan komitmen.

Sering sekali kita mendambakan sesuatu atau mengharapkan sesuatu, tanpa melakukannya atau tanpa berusaha mendapatkannya.

Tidak ada satupun di dunia ini yang datang begitu saja tanpa kamu undang atau kamu kejar.

Mau kurus kok malah  nggak ngelakuin apapun sih? Atau udah berjalan setengah jalan, eh tiba-tiba nggak komitmen sampai berhasil.

Cobalah untuk merealisasikan angan atau teori  dengan cara berkomitmen untuk melakukannya. Nggak cuma urusan badan, tetapi ini juga berlaku untuk urusan apapun apalagi soal mimpi kamu.

Nah, dibawah ini ada lima perubahan pola makan yang harus kamu komitmen dan 5 latihan sederhana yang harus kamu lakukan.

Kalau kamu berhasil melakukannya, percaya deh, saya akan sangat kagum dengan kamu. Dan bersukacitalah,sebab  selain mendapat tubuh yang bugar dan sehat, perut dan tubuh gemukmu pun  menjadi lebih ideal bahkan langsing.

5 perubahan pola makan :

1. Stop gula atau kurangi gula

Gula yang dimaksud bukan gula yang berasal dari nasi ya, tetapi kali ini saya bicara soal minuman yang manis-manis.

Nah, mulai hari ini, setiap kamu mau menyeduh kopi atau teh, coba deh kurangi porsi gula ke minuman kamu. Entah itu gula pasir, krim manis atau susu. Coba kurangi porsinya dari yang biasa. Kalau kamu nggak tahan minum kopi tanpa gula, kamu bisa memilih gula rendah kalori yang sehat. Tapi tetap dengan syarat, kurangi porsinya.

2. Gunakan lebih sedikit mentega atau tidak sama sekali

Yap! Nggak perduli entah kamu lagi masak sesuatu atau mungkin lagi sarapan roti.

Cobalah jangan menggunakan mentega sama sekali, atau jika harus menumis makanan, pakailah mentega secukupnya, atau cukup sedikit saja dari biasanya.

Bila perlu, kamu bisa memulai masak, makanan direbus tanpa sentuhan minyak sama sekali.

3. Coba deh makan sayuran mentah yang segar sebagai ganti keripik untuk makan siang atau cemilan kamu.

Misalnya : wortel, kol, bunga kol, dan lain sebagainya.

4. Tambahkan satu makanan baru setiap minggu sebagai variasi. Misalnya, selama seminggu kamu selalu memakan makanan sehat tanpa minyak atau mungkin tanpa gula.

Nah, nggak ada salahnya sekali seminggu kamu mencoba untuk makan atau masak makanan kesukaan kamu yang selama ini nggak bisa kamu nikmati.

Tapi ingat! Makanlah dengan porsi yang cukup.

5. Pas lagi makan diluar, mulailah untuk memesan setengah porsi untuk kamu nikmati. Jangan banyak-banyak, apalagi jika makanan yang kamu pesan, banyak kalori dan nggak sehat.

Diet kamu bisa batal kalau begini !

Selain mengubah pola makan, kamu juga harus mencoba untuk melakukan sebuah perubahan latihan yang  sederhana supaya dietmu sempurna.

Latihan nggak cuma buat diet doang lho, tapi ini perlu bagi kesehatanmu.

Nih, 5 perubahan yang bisa jadi latihan sederhana untuk dukung dietmu :

1. Cobalah olahraga lari-lari kompleks atau fitness dengan temanmu, sekalipun cuma sekali seminggu

2. Paksa diri kamu untuk berjalan lebih jauh ke tempat parkir. Misalnya di kantor, atau mau ke mall, ke toko, atau teater. Parkirlah mobil atau motor kamu, jauh dari tujuan tersebut. Berjalanlah, jangan malas!

3. Kalau orang memilih naik esklator atau lift, coba deh untuk memilih naik tangga saja. Hitung-hitung latihan buat kamu.

4. Kalau kamu nggak ada kegiatan, cobalah ikut kegiatan lain yang bikin kamu produktif. Jangan tidur mulu dirumah, tapi cobalah ikut komunitas. Entah komunitas travel, tari, dan lain-lain yang membuatmu nggak melulu di dalam rumah.

5. Jangan apa-apa suruh pembantu di rumah. Nggak ada salahnya kok, kamu bantuin dia untuk beresin rumah atau mengepel lantai.

Nah, itulah 5 perubahan-perubahan yang bisa kamu lakukan sekarang. Kesehatan itu penting banget, bahkan jauh lebih penting daripada mimpi kamu untuk kurus dalam waktu dekat, hehe

So, lets do it now. Jangan angan-angan saja!

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth