Hadapi Generasi Muda, Organisasi Ini Jelaskan Tokoh Agama Berperan Sebagai Garis Depan

Hadapi Generasi Muda, Organisasi Ini Jelaskan Tokoh Agama Berperan Sebagai Garis Depan

Inta Official Writer
974

Perkantas atau Persekutuan Kristen Antar Universitas merupakan organisasi Kristen antar perguruan tinggi di Indonesia, menyatakan sepakat kalau tokoh agama ikut andil dalam membina generasi muda agar mengerti kebenaran dan masa depan yang baik. 

Ketua Badan Pengurus Nasional persekutuan yang berafiliasi dengan Internasional Fellowship of Evangelical Students (IFES) yang berpusat di Oxford, Inggris, Peter Jacobs berkata kalau ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan oleh para tokoh agama dalam membina generasi muda agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

“Pertama-tama, kami harus bina generasi muda dengan kebenaran Alkitab,” ujar Peter yang pernah menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut ini.

Penting juga bagi generasi muda untuk mengetahui mana yang benar, sehingga nantinya baru mereka bisa berhenti dari hal-hal negatif.

Baca juga: Laksanakan TMMD ke 101, TNI Sorong Sasar Gereja Untuk Direhab

“Karena masa depan gereja dan bangsa adalah terletak pada generasi muda saat ini,” jelasnya di Manado, Jumat lalu.

Perkantas merupakan sebuah yayasan Kristen yang terbentuk sejak 29 Juni 1971 yang bergerak dalam bidang pelayanan di kalangan mahasiswa dan pelajar di Indonesia.

Peter mengatakan kalau Perkantas tidak membawa nama gereja mana pun, bukan juga cabang atau salah satu aliran gereja tertentu. Perkantas merupakan yayasan yang berdiri atas universitas yang terpanggil untuk memberi sumbangsih dalam pembangunan di Indonesia, terutama di bidang kerohanian.Saat ini Perkantas sudah tersebar ke lebih dari 100 perguruan tinggi di Indonesia.

Sumber : infonawacita

Ikuti Kami