Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
345


Mama saya sangat menyukai berkebun. Pemandangan mama memotong tanaman, memberi pupuk, memindahkan pot adalah hal biasa yang sering saya lihat pada akhir pekan. Di rumah, ada sebuah pohon mawar yang tumbuh dengan beragam warna. Dalam satu tangkai, mungkin terdapat dua warna mawar yang berbeda.

Karena penasaran, suatu hari saya mendekati mama dan bertanya, ‘Ma, kok mawarnya bisa begitu ya, Ma? Ini hasil silang ya pasti?’ Mama mengangguk, kemudian menjelaskan kalau mawar tersebut hasil silang antara mawar merah dan kuning. Maunya Mama sih warnanya jingga, entah kenapa yang timbul justru warna masing-masing.

Baca juga: Percaya Kalau Bapa Yang Akan Mewujudkan Mimpimu? Simak Kisah Pemain Football Terkenal Ini!

Kalau adik saya lain lagi ceritanya. Dia sangat menyukai binatang. Hampir seluruh kamarnya dihiasi dengan miniatur hewan-hewan. Mata saya tertuju pada seekor binatang yang mirip singa tetapi perawakannya mirip dengan harimau. Ternyata hewan tersebut disebut sebagai ‘Liger’, yang merupakan hasil kawin silang antara singa jantan dan harimau betina.

Meskipun liger masuk ke dalam genus yang sama dengan induknya, namun liger masuk ke dalam spesies yang berbeda. Katanya, hewan ini sudah ada sejak abad ke-19. Liger merupakan salah satu hewan yang pandai berenang, dimana hal ini mirip dengan harimau.

Namun ia juga merupakan hewan yang senang bersosialisasi seperti singa pada umumnya. Biasanya, liger hanya akan hidup dalam penangkaran karena sulit untuk mendapatkan seekor singa yang kawin dengan harimau pada habitat aslinya.

Bahan perenungan:

Dalam kehidupan ini, ada banyak hal yang mungkin bisa dijelaskan secara pengetahuan alam. Seperti layaknya manusia yang amat senang bereksperimen dengan menggabungkan dua spesies makhluk hidup yang berbeda untuk mendapatkan sebuah spesies atau jenis yang baru. Selain mawar atau liger, ada banyak hal yang bisa kita lihat diluaran sana yang berkaitan dengan eksperimen manusia.

Kemudian, hal diatas bisa membawa kita ke dalam perenungan, ‘Bisakah kita menggabungkan gaya hidup dunia modern dengan gaya hidup Alkitabiah? Artinya, apakah Alkitab masih bersifat kontekstual dengan dunia yang modern ini?'

Alkitab merupakan firman Tuhan yang sangat aplikatif di segala zaman. Tuhan tidak hanya memberikan firmanNya untuk zaman-zaman yang kuno. Yakobus mengingatkan kembali kepada kita untuk menjadi pelaku firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Yakobus 1:22-23, “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.”

Firman Tuhan merupakan kebenaran, kasih, optimis, kerja keras, dan sebagainya. Tuhan mau kita tidak serupa dengan dunia ini. Dalam Roma 12:2 kembali kita diingatkan, “janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7412

advertise with us