Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1933


Siapa yang sangka kalau akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta menerima surat gugatan yang diberikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 5 januari lalu.

Bertemu di gereja dan berakhir di pengadilan, itulah kata yang terbesit di pikiranku ketika mendengar bahwa mereka benar-benar bercerai sekarang. Rumah tangga yang dibina selama 21 tahun kandas di tengah jalan hanya karena adanya faktor ketiga, yaitu perselingkuhan.

Ahok dan Vero memang sangat dikenal harmonis. Kemesraan yang mereka tunjukkan di media sosial, membuat orang-orang tidak menyangka apa yang terjadi di dalam kehidupan yang sebenarnya. Ketika saya mengetahui kejadian ini untuk pertama sekali, saya meneteskan air mata dan mungkin ada banyak diantara kamu yang meneteskan air mata.

Ahok yang kita kenal sangat takut Tuhan dan selalu membicarakan firman Tuhan, ahok yang kelihatannya sangat kuat dan luar biasa, ternyata kini menyerah dan berserah kepada Tuhan.

Sebagai umat Kristen, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan rumah tangga Ahok dan Vero ini.

Pertama, pernikahan dibangun oleh dua orang, dan jika runtuh , itu bukan karena satu orang tetapi kesalahan keduanya

Dalam kasus ini, ada banyak orang yang menumpahkan semua kesalahan kepada sang istri karena perselingkuhan. Tetapi jika kita melihat kembali jauh ke dalam, ini bukan sepenuhnya salah istri tetapi salah keduanya. Sebuah pernikahan dibangun untuk pertama sekali karena kesepakatan bersama, namun jika sampai pada akhirnya bercerai, itu artinya adanya kelalaian dalam membangun pernikahan ini. Nggak ada manusia yang sempurna, namun jika perceraian ini akhirnya terjadi, itu karena keduanya sepakat dan  menyerah kepada kesalahan mereka sendiri.

Itulah sebabnya, dalam pernikahan kita perlu mengandalkan Tuhan dan sama-sama berjuang bersama. Jangan izinkan kelalaian menghampiri sehingga iblis merebut pernikahan kamu.

Bangunlah kesepakatan di dalam Tuhan dari awal hingga akhirnya dengan sungguh-sungguh.

BACA ARTIKEL BERIKUT: 4 Rahasia Komunikasi Ini Bakalan Bikin Pernikahanmu Tambah Fun Loh

Kedua, Pernikahan membentuk masa depan sedangkan perceraian membutuhkan kesediaan menata ulang masa depan

Nasi sudah menjadi bubur, tak ada yang bisa di kembalikan lagi seperti sedia kala. Namun cukup memperbaiki diri dan kembali kepada kehendak Tuhan. Itulah kata yang tepat jika pernikahan berakhir pada perceraian.

Jadi alangkah lebih baiknya, jika perceraian tidak menghampiri pernikahan kamu.

Buat para single, sebelum menikah, pastikanlah bahwa pasangan yang kamu pilih sekarang adalah pilihan Tuhan dan kamu siap untuk berjuang menerimanya sampai maut memisahkan. Bukankah kalimat itu juga diucapkan ketika mengucapkan janji setia di hadapan Tuhan pas dalam prosesi pernikahan?

Dan buat yang sudah menikah, kamu harus menyadari bahwa kamu sudah memilih dia bersama-sama dengan kamu untuk membangun masa depan di dalam Kristus, jadi jika saat ini pasangan kamu keluar dari kebenaran, kamu harus setia menerimanya dan berdoa di dalam Iman. Tuntunlah dia hai suami, dan kamu memiliki otoritas dari Tuhan untuk melakukan itu.

Itulah 2 hal yang bisa kamu pelajari dari perceraian Ahok dan Vero ini. Kita berdoa supaya keduanya tetap bertumbuh di dalam Tuhan dan bahkan tidak mustahil, Tuhan bekerja untuk memulihkan pernikahan mereka, dan semoga anak-anak mereka juga bertumbuh dan menjadi anak-anak muda yang berkenan di hadapan Allah sampai masa tuanya. Saya juga berdoa, kiranya Tuhan memberkati pernikahanmu sampai maut memisahkan, kiranya Tuhan memberikanmu kekuatan untuk berjuang dalam kesetiaan. Amen.

Jika kamu ingin sharing dan butuh doa serta konseling, tim kami siap mendampingi dan melayani kamu. Silahkan hubungi tim kami di SAHABAT24 dengan nomor Telepon (1500224; 0811 9914 240) atau SMS (0817 0300 5566)

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7234

advertise with us