Budhi Marpaung

Official Writer
11955


Apakah ada orang di dunia ini yang kebal dari perasaan cemburu terhadap pasangan hidupnya? Mungkin saja ada, tetapi prosentasenya mungkin sangatlah kecil. Mengapa? Karena ketika seseorang mencintai orang lain dan memutuskan menikahinya maka ia akan berusaha keras agar komitmen hubungan itu tidak jadi rusak.

Akan tetapi, di satu sisi cemburu juga sangat membahayakan jika tidak disikapi dengan tepat. Alih-alih untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta, justru pasangan kita menjadi takut dan tidak nyaman dengan apa yang kita lakukan.

Lalu bagaimana agar cemburu yang ada di dalam diri tidak jadi salah kaprah atau istilah yang sering digunakan adalah kita tidak terbakar oleh api cemburu? Sebagai orang percaya, kita mengerti bahwa Alkitab adalah penuntun hidup selama kita ada di dunia ini. Di dalamnya, terdapat semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan kita.


Berikut adalah lima ayat Alkitab yang perlu direnungkan jika perasaan cemburu itu muncul:

1. Mazmur 145:20

TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.

2. Filipi 4:8

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

3. 1 Korintus 13:4-7

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

4. 1 Petrus 5:8

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

5. Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Baca Juga: Maryono dan Mei, Cemburu Buat Buat Rusak Rumah Tangga Mereka

Perasaan cemburu bisa datang kapan saja, tetapi kita pasti bisa untuk mengatasinya dengan baik. Tunduklah pada Roh Kudus dan taati firman-Nya maka kita bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang justru akan kita sesali di kemudian hari. 
Sumber : Jawaban.Com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2