Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
320


Mirip seperti Indonesia, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak mitos mengenai sebuah hewan gaib. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah sosok hewan gaib yang disebut nue. Ketertarikan saya bukan karena pernah melihat secara langsung makhluk gaib tersebut, namun karena arti kehadirannya yang katanya menandakan sesuatu yang buruk akan terjadi.

Menurut cerita rakyat, perawakan Nue memiliki kepala bergambar kera, kemudian bertubuh rakun dengan kaki-kaki harimau dan memiliki ekor ular. Asap berwarna hitam pekat merupakan sebuah tanda dari kemunculan makhluk ini.

Nue yang dikenal sebagai pertanda buruk memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi awan dan terbang ke langit. Kemudian ketika dirinya  terbang, maka akan terdengar suara seperti burung murai yang mengerikan dan nyaring.

Kisah Nue banyak dikaitkan dengan kematian dan kehilangan orang-orang penting di Jepang. Salah satunya adalah seorang kaisar Jepang bernama Kaisar Konoe yang langsung jatuh sakit setelah dirinya mengaku kalau mengalami mimpi buruk mengenai kehadiran sosok makhluk Nue ini.

Setiap sang Kaisar mengaku kalau dirinya mengalami mimpi buruk, maka akan ada asap hitam pekat yang muncul di sekitar atap Istana Kerajaan Kyoto pada sepanjang musim panas tahun 1153. Hal inilah yang membuat seorang samurai bernama Minamoto no Yorimasa memanjat atap tersebut dan berhasil menembakkan panah ke arah awan dan berhasil membunuh seekor Nue.

Menurut cerita rakyat sekitar, jasad Nue tersebut ditenggelamkan di laut Jepang. Versi lainnya mengatakan kalau jasad Nue terapung sampai ke suatu tanjung dan penduduk lokal menguburkannya karena takut menerima kutukan. Sampai saat ini, ada sebuah gundukan yang dipercaya merupakan makam Nue di sekitar tanjung tersebut.

Kalau boleh jujur, sebenarnya kisah Nue ini tidak begitu seram dibandingkan dengan mitos-mitos yang ada di Indonesia. Misalnya saja kemarin ketika berkunjung ke sebuah makam keluarga, salah seorang anggota keluarga mengatakan kepada sepupu saya yang masih kecil untuk tidak masuk kedalam makam karena takut dirasuki oleh roh halus di sekitar makam.

Cerita Nue atau mitos-mitos yang sering kita dengar merupakan perbuatan iblis yang mencoba untuk menipu kita. Dalam 1 Yohanes 4:4, “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”  

Mungkin sebagian dari mitos atau cerita horor tersebut telah sukses membuat kita ketakutan dan kehilangan iman percaya. Kita sering kali lupa kepada firman Tuhan yang mengatakan kalau Roh yang tinggal di dalam diri kita ini jauh lebih besar dibandingkan roh mana pun yang ada di dunia ini. Sebagai anak seorang Raja yang telah bangkit dari kematian, seharusnya kita menyadari kalau tidak ada kuasa roh mana pun yang bisa membuat kita takut. 

Sumber : audenstory/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

TAGS
Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7412

advertise with us