Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
911


Kadang kala memang sulit untuk memahami pasangan kita. Dan jujur, sering sekali apa yang kita bicarakan sangat berbeda dengan apa yang kita pikirkan, apa yang kita komunikasikan berbeda dengan apa yang kita pikirkan. Tetapi kita perlu melakukannya agar hubungan pernikahan kita tetap segar dan semakin kuat, dan tentu setiap pasangan haruslah berlatih untuk memperhatikan kebutuhan dan keinginan satu sama lain.

Ketika seorang suami dan istri berhasil memadukan dua perspektif mereka yang berbeda, maka mereka akan bersatu dan menemukan pemahaman dalam pernikahannya.

Apakah pernikahan kamu sedang dalam perjuangan sekarang ini atau pernikahan kamu sedang goyah? Jika iya, berikut ini ada beberapa ide untuk membangun kembali persatuan dan kembali harmonis:

1. Bersikap romantislah.

Jatuh cinta dan asmara yang hebat nggak terjadi gitu saja, semuanya perlu direncanakan.

Tepatnya, kamu perlu mencari cara baru untuk mengungkapkan "aku mencintaimu," kepada pasanganmu. Misalkan, suami, coba deh luangkan waktu untuk bersikap romantis pada istru, biasanya kebanyakan wanita menyukai sebuah keromantisan dan itu akan bikin mereka merasa dicintai kembali dan semakin bersemangat. Dan buat istri, jangan menunggu sampai suamimu peka, kebanyakan cowok tidak selalu peka dengan wanita. Ungkapin pada suamimu kalau kamu butuh diromantisin dan jangan bikin dia menebak keinginanmu.

2. Puji satu sama lain

Putuskan untuk memuji pasangan kamu, minimal sekali sehari dengan sesuatu hal.  Dengarkan dengan penuh cinta. Biasanya pasangan akan memuji kamu di area dimana dia ingin menerima pujian. Jadi kalau pasanganmu memuji penampilanmu, dia juga ingin dipuji dalam hal itu. Balaslah!

Pastikan juga untuk nggak menahan diri untuk memberi dia hadiah sebagai pujian.

3. Ajak pasanganmu berkencan.

Jangan sampai kehilangan perasaan sayang seperti yang kamu rasakan pas berkencan dengannya pertama kalinya.

Komitmenlah untuk rutin ajak dia kencan, atur jadwal kalian dan bergiliran memilih jadwal atau agenda tempat kencan.

Jangan berbicara tentang uang, anak-anak atau pekerjaan selama kalian kencan diluar atau dirumah.

Kencan adalah waktu dimana kalian menghidupkan kembali mimpi dan pikiran segar untuk masa depan supaya kalian tetap saling menyayangi dan semakin harmonis.

4. Bagi waktumu untuk pasanganmu.

Ini adalah hidupmu, dan kamu harus menerimanya sekarang!

Jangan terlalu sibuk sehingga kamu lupa menikmati hidup apalagi lupa menikmati waktu bersama pasanganmu. Kebahagiaan pasangan adalah ketika kamu memiliki waktu dengannya bersama. Rencanakan dan prioritaskan jadwal kamu dengan pasangan.

Tentukan waktu untuk berlibur, keluar atau menyelesaikan tugas-tugas rumah bersama.

5. Jadilah seseorang yang spontan alias suka memberi surprise.

Lakukan sesuatu yang berbeda dan luar biasa untuk pasangan kamu sekali seminggu.

Kadang kamu perlu merencanakannya jauh-jauh hari dan merealisasikannya untuk memberikan kejutan kepada pasangan kamu, berikan sesuatu kejutan yang nggak akan pernah mereka harapkan untuk kamu lakukan sebelumnya.

6. Jadikan komunikasi sebagai prioritas dalam hubungan kalian.

Pelajari gaya komunikasi pasangan kamu. Dan semua orang tentu berkomunikasi dengan cara yang berbeda. Beri tahu pasangan kamu gimana cara komunikasi yang baik dengan kamu. Perhatikan dan dengarkan secara aktif apa yang pasangan kamu katakan. Mengangguk, membalas dan lakukanlah kontak mata ketika dia sedang berkomunikasi alias bicara padamu.

7. Seks - Berperanlah dengan serius dalam hal ini.

Seks adalah tanggung jawab kedua pasangan. Lakukanlah seks dengan apa yang kamu miliki dan dengan cara yang kamu punya kepada pasangan kamu, dan hadirkan diri kamu semenarik mungkin. Berupayalah untuk memenuhi kebutuhan pasangan kamu sebelum kebutuhan kamu sendiri. Dan jangan takut untuk membuat jadwal untuk seks. Dengan membuat jadwal seks, ada hal yang akan kalian nantikan bersama pasangan dan tentu membuat kalian senang.

8. Untuk segala sesuatu carilah Tuhan lebih dahulu.

Suami dan istri haruslah mengejar hubungan dan bertumbuh dengan Tuhan. Ketika kita tumbuh dan berubah sebagai individu, begitu juga dengan pernikahan kita. Tetapi perubahan-perubahan ini bisa bikin kita lebih kuat jika kita terus mencari Tuhan dan kebijaksanaanNya karena: " ...Dia memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia." (Ibrani 11:6).

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agnesia paranduk 20 July 2018 - 20:10:21

apa yang harus saya lakukan saat saya ditipu oleh .. more..

0 Answer

for_Godwhohelpme 20 July 2018 - 12:07:50

Hutang

0 Answer

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us