Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
617


Mungkin cara ini kedengaran kuno bagi anak-anak jaman millennial yang jauh lebih bebas dan mandiri. Tapi bagaimanapun menjalani hubungan berpacaran dengan tetap mendapat bimbingan dari orang-orang dewasa lainnya sangat menolong pasangan yang sedang berpacaran.

Ya, mentor rohani itu ada baiknya adalah pasangan yang sudah menikah. Karena bagaimanapun kalian bisa belajar banyak soal masalah hubungan dari pengalaman yang sudah mereka lewati. Misalnya, waktu pasangan berpacaran menghadapi perbedaan-perbedaan dan juga konflik-konflik soal keluarga dan lain sebagainya. Sebisa mungkin mentor rohani akan membantu kalian untuk memecahkan semua masalah ini dengan cara yang lebih dewasa.

Selain itu, punya mentor rohani juga akan memberikan kalian beberapa manfaat ini seperti:

1. Meningkatkan kedewasaan pasangan berpacaran

Bukan cuma mendewasakan kalian secara pikiran dan karakter, tapi juga punya mentor rohani sangat membantu kalian untuk terus bertumbuh dalam kerohanian kalian masing-masing. Karena itu, pilihlah mentor yang benar-benar punya kerinduan untuk membimbing orang-orang yang menjalani sebuah hubungan.

Baca Juga : Didesak Nikah Muda? Berikut Pandangan Kristen Soal Kapan Menikah yang Tepat

2. Mempersiapkan pasangan berpacaran sebelum menikah

Di dalam kekristenan, berpacaran dianggap sebagai tahap awal menuju pernikahan. Nah, karena itulah kalian pernah mempersiapkan diri selama masa berpacaran untuk belajar dari orang-orang yang sudah menikah. Jangankan pernikahan, masa-masa berpacaran pun bukan sesuatu hal yang mudah dilewati. Karena di tahap inilah kalian belajar untuk bisa saling menerima dan memahami. Dan ketika kalian sudah lulus dari setiap tantangan-tantangan di masa berpacaran, kalian masih akan terus berjuang melewati banyak tantangan yang lebih besar setelah menikah.

3. Meyakinkanmu untuk tidak memilih pasangan yang salah

Selain berdoa, punya mentor rohani juga membantu kalian untuk bisa meyakinkan diri apakah dia adalah pasangan yang tepat buatmu atau tidak. Mungkin di awal berpacaran, semuanya masih tampak baik-baik aja. Tapi setelah melewati beberapa waktu lamanya, muncul bayak masalah yang sepertinya nggak punya jalan keluar. Nah, dengan adanya mentor rohani kalian bisa sama-sama mendiskusikan dan bahkan mendoakan bersama apa yang sebenarnya Tuhan mau dari kalian. Apakah harus meneruskan hubungan atau memutuskannya.

4. Membantu kalian untuk menjalani pacaran yang kudus

Ada banyak orang yang mempertaruhkan kekudusannya selama berpacaran. Akibatnya, pacarannya tak lagi jadi berkat buat orang lain. Berbeda halnya kalau kalian punya mentor rohani yang bisa membimbing kalian dan memberikan pandangan-pandangan yang benar soal berpacaran yang kudus. Percayalah, ketika ada orang yang terus mengawasi dan membimbing kalian pasti akan sangat waspada untuk melakukan hal-hal yang tidak kudus selama berpacaran.

Ada banyak manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dari mentor rohani selama menjalani pacaran. Karena ini, kalau kamu memang sedang menjalani pacaran ada baiknya untuk mendapat bimbingan dari orang-orang di gereja atau komunitasmu. Belajarlah untuk mau terbuka dan mau dibimbing oleh orang-orang yang sudah pernah melewati masa-masa yang kalian jalani sekarang. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer

kafe kopi 14 November 2018 - 18:32:14

hi shalom

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us