Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
871


Di dunia realita ini, kita mendapati banyak sekali anak yang kehilangan kasih sayang dari orangtua. Mereka sama sekali nggak bisa mencicipi manisnya kehidupan yang normal bersama ayah dan ibunya.

Banyak anak yang cara pandangnya akibat pengaruh teladan yang buruk dari orang-orang dewasa. Secara tak langsung, mereka mengajarkan anak-anak muda bahwa wanita adalah objek kenikmatan saja. Sementara beberapa gadis muda diajarkan oleh wanita yang lebih tua bahwa laki-laki itu sama saja dan semuanya jahat. Inilah yang dilakukan banyak orangtua kepada anak-anak mereka. Pertengkaran dan konflik antara ayah dan ibu jadi momen bagi masing-masing untuk saling menyalahkan di depan anak. Akibatnya, rasa percaya anak hilang dan anak akhirnya terjerumus ke dalam hal-hal yang tak baik.

Merekalah anak-anak broken home yang berjuang untuk tetap bertahan hidup tanpa kasih sayang dari orangtua. Hidup mereka penuh dengan kebingungan.

Tapi kebenarannya adalah, Tuhan selalu ada dan dekat dengan semua orang. Tak ada yang tersembunyi bagi Dia, bahkan kegelisahan atau teror yang datang menyerangmu setiap hari pun diketahuiNya.

Baca Juga :

Dari Anak Broken Home Menjadi Pentolan Geng Berandalan

Jika Pasangan Kita Berasal dari Keluarga Broken Home

Latar belakang mereka sebagai anak broken home membuat mereka merasa nggak berarti. Mereka bahwa nggak mendapatkan pendidikan yang baik, nggak punya komunitas yang baik dan juga nggak mendapat kesempatan untuk menggali potensi dan kemampuannya dengan cara yang benar.

Firman Tuhan memang menyampaikan tentang hal-hal yang baik. Tapi kadang kala si iblis memakai latar belakangmu untuk mengintimidasi dan membuatmu merasa tak berharga.

Seburuk apapun keluargamu, kamu nggak sendirian. Ingatlah dengan kisah Rut. Lihat bagaimana dia harus melewati penderitaan dalam hidupnya sampai akhirnya sampai pada tujuan Tuhan.

Rut, yang adalah wanita dari keluarga yang nggak mengenal Tuhan, akhirnya diterima oleh seorang Boas yang saleh dan menjadikannya istri, yang kita kenal adalah nenek moyang Yesus.

Dari kisah Rut, kita bisa meihat ada anugerah yang terselip di tengah ketidaklayakan. Nggak perlu menyangkali semua penderitaan atau keburukan yang kamu alami. Atau larut dalam semua penderitaan itu dan membuatmu merasa nggak layak dan nggak berharga. Tapi ada baiknya untuk mengakui semua rasa sakit itu dan membuka diri untuk dipulihkan oleh Yesus.

Jangan menyangkal berapa banyak air mata dan kesedihan yang sudah kamu teteskan. Jangan juga menyangkali semua rasa frustrasi yang kamu alami. Tapi letakkanlah semua beban dan rasa sakit itu di bawah kaki Tuhan karena Yesus memang sudah menyelesaikannya bagimu (Yohanes 19: 30).

Percayalah kepada Tuhan.

KasihNya bukan seperti kasih manusia (Roma 8: 38-39). Anak-anak broken home pasti nggak mendapatkan kasih sayang. Tapi Tuhan menyediakan kasih yang sejati bagimu. Dia mau membalut semua lukamu dan menggantinya dengan kasih-Nya yang sejati.

Sekalipun orangtuamu membekaskan pengalaman-pengalaman buruk dalam hidupmu, Yesus tetap menawarkan semua yang kamu butuhkan, yaitu kasih, sukacita, damai dan kebaikan.

Menjadi orang Kristen nggak menjamin rumah tangga kita baik. Tapi Tuhan kita yang murah hati mampu membangkitkan orang mati menjadi hidup. Tapi nggak seorangpun dari anak-anak yang kehilangan kasih ini diluputkan oleh Tuhan.

Jangan semenit pun kamu berpikir kalau hidupmu ada artinya karena latar belakangmu. Ketahuilah kalau kita semua adalah ciptaan baru, nggak peduli masa lalumu apa (2 Korintus 5: 17). Kamu dicintai. Kamu berharga.

Suatu hari nantui, semua air mata dan luka-luka yang kamu pernah alami hanya akan terlihat seperti penderitaan ringan dan sebentar (2 Korintus 4: 17). Karena tujuan dari semua itu adalah untuk membentukmu utuh di hadapan Allah.

Kalau saat ini kamu merasa nggak dikasihi oleh orangtuamu. Kalau hari ini kamu menangis karena pertengkaran ayah dan ibumu. Dan kalau hari ini orangtuamu nggak menganggapmu berharga. Ungkapkanlah semua itu di depan Tuhan dan minta supaya Dia membalut semua luka-lukamu.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

0 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us