Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Contributor
193


Pergi berlibur ke Jogja memang nggak pernah bikin bosan, selalu ada saja tempat wisata di Yogyakarta yang menyenangkan untuk dikunjungi. Setelah menikmati sederetan hotspot seperti Malioboro, Alun-Alun Kidul, dan sekitarnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke daerah  Jalan  Laksda Adisucipto untuk berkunjung ke Affandi Museum.

Tidak seperti kebanyakan museum, rumah yang disulap menjadi galeri dan museum oleh salah satu maestro Indonesia Affandi Koesoema. Di sini, pengunjung bisa menikmati semua karya seni lukis Affandi hingga akhir hayatnya. Bahkan, terdapat juga lukisan dari keluarga Affandi dan juga para sahabatnya sesama seniman.

Saat sampai tempat wisata di Yogyakarta yang terletak di samping Jembatan Gajah Wong tersebut, kamu akan langsung dibuat terpukau dengan model bangunannya yang begitu unik. Bangunan ini memiliki desain yang akan mengingatkanmu pada kastil negeri dongeng dengan rumah-rumah kurcaci. Dari luar saja, pengunjung sudah bisa berfoto-foto mengabadikan gedung yang konon dibangun secara bertahap oleh Affandi sendiri.

Di dalam bangunan gedung, kamu akan menemukan tembok yang dicat warna biru. Di situ lah semua karya dari Affandi Koesoema semasa hidupnya dipajang. Sepanjang menikmati lukisan, kamu juga bisa membaca penjelasannya yang tertulis dalam Bahasa Indonesia sekaligus Bahasa Inggris. Beberapa benda peninggalan Affandi juga ada di situ loh.

Puas di ruangan ini, pengunjung bisa berpindah ke beberapa ruangan lain yang juga masih menjadi ruang pameran lukisan. Para penikmat seni sungguh akan dimanjakan saat berkunjung tempat wisata di Yogyakarta satu ini. Bagaimana tidak, dari gedung hingga seluruh isinya memiliki nilai seni yang luar biasa.

Affandi Museum sendiri pernah dinobatkan sebagai salah satu museum di dunia yang memiliki penyimpanan lukisan paling bagus. Bisa jadi nih, saat membangun galerinya, Affandi telah memikirkan matang-matang bagaimana membuat karyanya tetap awet.

Setelah berjalan berkeliling dan mengabadikan momen keberadaanmu di Affandi Museum, kamu bisa menjajal bersantai di Cafe Loteng. Tempat wisata museum di Yogyakarta itu memang menyediakan lokasi yang nggak kalah unik untuk para pengunjungnya beristirahat. Segala yang ada di salam Affandi Museum nampak didesain dengan bagus dan memiliki suasana yang nyaman.

Puas berkeliling dan bersantai, masih ada sederet daya tarik dari Affandi Museum yang juga tak boleh ketinggalan untuk diintip loh. Kamu bisa menikmati demo lukis dari para seniman, atau bahkan juga langsung belajar melukis dari mereka. Sebelum pulang, pengunjung juga bisa mampir art shop di sana untuk berbelanja.

Affandi Museum ini terletak tidak jauh dari pusat kota, kamu tidak akan menghabiskan lebih dari 30 menit untuk mencapai ke museum yang penuh dengan keindahan seni itu. Jika jamu berada di Malioboro, akses cukup gampang yakni dengan Bus Kota atau TransJogja. Pastikan kamu datang ke sana d hari kerja pukul 09.00 sampai 16.00 WIB karena untuk hari Minggu dan akhir pekan, Affandi Museum tidak beroperasi. Have a wonderful holiday!

Sumber : GHI Media

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7412

advertise with us