Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
749


Pas aku kecil, ingat banget setiap mama dan papa ketemu, mereka kadang suka ngomong " i love you" satu sama lain. Setelah menduduki SMA, hal yang sama aku dengar dari kaka kelasku yang sudah menikah jga. Nggak hanya itu, kata 'i love you' juga sering di tulis di pesan singkat untuk orang terkasih baik itu pacar atau suami.

 

Sebenarnya kata 'i love you' se-spesial apa sih? Kok harus mengucapkan kata itu terus?

Ternyata setelah aku bertanya kepada beberapa orang, mereka mengatakan bahwa 'i love you' adalah ungkapan kasih sayang tertinggi sepanjang masa. Kata-kata ini mampu membuat sebuah hubungan menjadi lebih dekat dan terkoneksi. Keren banget ya!

Tapi kata-kata ini bisa juga terdengar seperti membosankan. Seperti beberapa kali aku mengirim pesan ' i love you' ke pacarku, dan dia hanya merespon dengan ' i love you terus. Jbu"

Yap! Kata-kata ini bisa terdengar membosankan jika kita tidak menunjukkan sesuatu yang membuktikan kata-kata ini, baik itu dalam hubungan pacaran ataupun pernikahan. Suami mencintai istri tentu memiliki alasan. Mengapa tidak mengatakan ' i love you ' dengan mengungkapkan alasannya?

Mungkin sesekali ini akan mengesankan.

Nah, dibawah ini ada beberapa kalimat untuk ungkapkan rasa kasih dan sayang kamu kepada suami/istri selain hanya dengan kata 'i love you' saja :


1. Pas istri atau suami memilih baju untukmu atau membelikan sesuatu untukmu, coba deh untuk mengatakan "Thanks sayang, aku percaya pilihanmu."

 

Kepercayaan nggak soal kesetiaan dan kejujuran saja. Kepercayaan bisa memiliki arti yang luas dalam sebuah hubungan pernikahan. Salah satunya kepercayaan kecil dalam memutuskan sebuah keputusan kecil. Kepercayaan itu artinya kamu melepaskan kendali kepada pasangan, atau sesuatu yang besar maupun kecil yang kadang kita nggak bisa kerjakan dengan baik secara pribadi.

So, ketika suami dan istri kamu sedang mengatakan bahwa mereka kamu melakukan sesuatu yang harusnya kamu kejakan, jangan jawab dengan kata 'oke sayang' saja tetapi coba deh ganti dengan kata 'aku percaya padamu.'

 

Suami : "Sayang, aku beresin dekorasi ulangtahun si kaka serta undangan ya."

 

Istri : "Thankyou sayang. Aku percaya padamu."


2. Sibuk demi sesuap nasi untuk keluarga sih iya, tetapi bukan berarti kamu mengabaikan ketika istri membutuhkanmu kan? Sisihkan waktumu sedikit, katakan "aku mendengarmu, sayang."


Tau nggak apa yang paling bikin pasangan sedih? Yap! Mereka tidak merasa didengar. Apalagi kalau ini adalah istri.

Keinginan untuk didengar dan divalidasi sangat penting banget sehingga banyak pasangan yang harus menyisihkan waktunya untuk saling mendengarkan satu sama lain.

Nggak peduli sesibuk apa, namun sebagai pasangan kita perlu menunjukkan rasa sayang kita dengan mendengarkannya. Kadang-kadang wanita lebih menyukai kamu ada untuknya dibanding sibuk mencari sesuap nasi dan mengabaikannya.

Memang, bekerja merupakan tanggung jawab yang harus kamu lakukan, memasak dan mengurus anak merupakan tanggung jawab yang tak sekedar tanggung jawab biasa, namun karena rasa kasih dan sayang akan keluarga, namun bukan berarti hal itu mengambil seluruh waktu kamu sehingga kamu tak ada waktu untuk mendengarkan keluh kesah, cerita ataupun sharing dari pasangan kamu.

Komunikasi dan saling mendengarkan itu penting. Keharomonisan rumah tangga zaman sekarang rata-rata berantakan karena hilangnya komunikasi dan merasa tidak didengarkan.

3. Seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, ' i love you' saja nggak cukup. Cobalah mengatakan ' i love you because.....' yang membuat mereka bahagia dan merasa di hargai sekali.


Mungkin kita sudah terbiasa hanya dengan mengucapkan kata ' aku mencintaimu' kepada pasangan. Tapi mari kita bikin sebuah perubahan dan menambahkan kata "karena," diikuti oleh suatu alasan. Misalkan mulai dari hal kecil seperti 'aku mencintaimu karena kamu selalu memasak makanan enak tiap malam,"; "aku mencintaimu karena sudah bela-belain balik rumah untuk ambil kunci mobil sehingga aku nggak perlu melakukannya."

Atau bisa juga karena sesuatu yang besar , seperti: "Aku mencintaimu karena kamu sangat baik kepada orang."

Menambahkan kalimat ekstra seperti ini bisa menjadi sebuah tindakan bahwa kita menghargai pasangan kita akan segala tindakan yang dia lakukan.

" I love you" pasti selalu menjadi frasa yang kuat dalam hubungan, tetapi cobalah  bikin sesuatu yang berbeda minggu ini dan lihat gimana itu bisa membuat hubungan kalian semakin harmonis.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agnesia paranduk 20 July 2018 - 20:10:21

apa yang harus saya lakukan saat saya ditipu oleh .. more..

0 Answer

for_Godwhohelpme 20 July 2018 - 12:07:50

Hutang

0 Answer

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us