Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
692


Nggak jarang, dalam situasi tertentu kita terpaksa hidup berjauhan dengan suami alias LDR. Entah itu karena pekerjaan, pulang kampung, liburan dan berbagai alasan lainnya, yang pasti LDR an dengan suami akan punya banyak tantangan dan cobaan.

Nggak cuma sering di uji mengenai kepercayaan tapi juga bakal di uji mengenai kesabaran. Nah, kalau kamu sedang menjalin hubungan LDR-an dengan sang suami, lakukanlah beberapa kiat dibawah ini agar hubungan LDR kamu dengan suami bisa berjalan lancar:

1. Berkomunikasi setiap saat


Saat berjauhan dengan suami, yang paling penting yang harus kamu jaga adalah komunikasi. Berkomunikasilah setiap saat dengan suami. Tapi bukan berarti harus menelepon setiap menit apalagi setiap jam ya. Yang ada, ini bakal menganggu aktivitas suami kamu.

Komunikasi yang sebaiknya dilakukan adalah menanyakan kabarnya, atau memberitahukan kabar kamu kepadanya. Jadi, meskipun kamu berjauhan, kalian tetap saling tahu keberadaan dan  kabar masing-masing.

2. Saling percaya


Pas berjauhan dengan suami, kamu akan banyak cobaan kepercayaan yang bisa kapan saja kamu alami. Misalnya, tiba-tiba suami kamu nggak bisa dihubungi, suami kamu lupa memberi kabar seharian, atau cobaan lain yang mencoba menguji kepercayaan kamu. Yang terpenting disaat berjauhan dengan suami adalah kita harus bisa mempercayai suami, sehingga suami juga bisa mempercayai kita. Kalau kamu dan suami saling percaya, pasti kecurigaan atau pikiran negatif tentang satu sama lain nggak akan lagi terpikirkan oleh kamu maupun suami.

3. Lebih perhatian

Jika pas bersama kamu sudah perhatian dengan suami, disaat sedang berjauhan juga  kamu harus lebih memperhatikan dia ya! Nggak ada kamu disamping suami, pasti membuatnya merasa hampa atau ada yang kurang. Jadi kamu perlu  banget untuk perhatian dengan suami. Misalnya pas kamu pergi keluar kota, usahakan sudah menyiapkan kebutuhan suami. Misalnya, makanan catering untuk suami.

Nah kalau suami sedang diluar kota, siapkan segala kebutuhan suami yang diperlukan selama dia keluar kota. Ingatkan suami untuk makan, dan perhatikan lainnya yang dibutuhkan suami.

4. Selalu menceritakan aktifitas kamu seharian

Pas pagi ataupun malam hari sebelum tidur, ceritakanlah segala aktifitas yang kamu alami. Supaya dia tahu apa yang isterinya lakukan, dan demikian pula kamu tahu apa yang suami kamu lakukan seharian. Ini bisa membantu agar kalian juga lebih saling percaya dan merasa ikut terlibat dengan kehidupan masing-masing.

Nah itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu sedang LDR dengan suami. Jangan lupa untuk saling mendoakan satu sama lain, baik itu melalui HP ataupun masing-masing dalam doa sendiri.

Dan satu lagi, jangan sampai LDR an terlalu lama ya! Jika itu karena pekerjaan, bicarakan baik-baik dengan suami kamu dan pihak perusahaan jalan keluarnya. Apakah kamu yang akan ikut pindah atau suami pulang ke kantor asalnya.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer

Prisca Walukouw 16 June 2018 - 18:26:37

pembuangan

0 Answer

Prisca Walukouw 16 June 2018 - 18:26:13

Pembuangan di babel

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us