Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1312


 Ayat renungan: Lukas 14: 25-35

Mengikut Yesus memang harus siap membayar harga yang mahal, ini tidak main-main dimana kita perlu melepaskan segala sesuatu untuk bisa bersama-sama dan berada di dalam rencana-Nya.

Setelah pacar saya meninggal, saya akhirnya memutuskan untuk mengikut Yesus dan memberikan diri sepenuhnya kepada-Nya. Bahkan saya membuat sebuah nazar kepada-Nya.

Seperti yang sudah saya ceritakan di tulisan inspirasi sebelumnya bahwa saya diproses dengan keras mengenai perasaan. Sebelum saya memutuskan kembali ke Yesus, saya sempat marah dan tak ingin mempercayai-Nya.

Saya kecewa dengan cara-Nya menjemput pria yang aku sayangi bertahun-tahun. Mungkin kedengarannya sangat alay, tapi ini sudah berlalu.

Nah, setelah saya ikut komunitas gereja, berbaur dengan banyak orang dan benar-benar merasakan damai sejahtera dan penyertaan Yesus yang mengubah hidup saya, saya pun akhirnya berani lagi membuka hati untuk seorang pria.

Kedekatan kami berangsur selama 1 tahun. Kita sering ibadah bersama, saya melayani dan membawa jiwa kepada Tuhan, pria itu juga melakukan hal yang sama.

Tetapi, dalam perjalanan Tuhan mengizinkan pria itu berselingkuh dan menikahi orang lain.

Dalam kejadian ini, saya marah kepada Tuhan, saya kecewa dengan Dia. “Mengapa Tuhan izinkan aku disakiti lagi bahkan setelah memberi diri sepenuhnya kepada Tuhan? Saya sudah melakukan semuanya, melayani jiwa-jiwa, mendoakan, menungu mereka di rumah sakit sampai saya tidak tidur, memberi uang dan segala kepunyaan saya supaya mereka bisa ditolong, membawa jiwa-jiwa untuk mengenalNya. Namun mengapa Tuhan tega melakukan ini kepadaku?”

Bisa kalian bayangkan proses itu benar-benar menyakitiku. Tapi dalam hal itu, Tuhan sedang memberitahu bahwa “pria itu bukan pria yang berkenan menjadi suamiku.”

Tidak mudah bagiku menerima alasan Tuhan, tapi saya sudah bernazar dan mengikuti-Nya. Itu artinya saya harus melepaskan pria itu dan melupakannya serta mendengarkan Tuhan.

Mungkin kedengarannya Tuhan sangat egois dan nggak memikirkan perasaan kita. Tapi arti sesungguhnya adalah Tuhan mengasihi kita dan tahu apa yang terbaik buat masa depan kita.

Kita hidup untuk melakukan kehendakNya dan tidak memikirkan perasaan kita saja.

Bagi saya, nggak mudah meminta maaf kepada orang yang bersalah kepada saya. Tapi demi Dia, saya harus melakukannya. Bayangkan saja bagaimana perasaanmu meminta maaf dimana kamu tidak bersalah.

Yohannes 6:27 berkata;” Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan materai-Nya.”

Di Yohannes 6:66 juga dituliskan bagaimana respon murid-murid Yesus setelah mendengar perintah dan apa yang harus dilakukan jika ingin ikut Dia dan memperoleh hidup kekal.

“Mulai dari waktu itu, banyak murid-muridNya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.”

Zaman sekarang, kita bisa melihat ada banyak hal tekanan dan serangan yang mencoba menghancurkan iman orang-orang Kristen kepada Yesus. Mulai dari masalah pribadi hingga para teroris dan ajaran-ajaran palsu.

Hal itu membuat kita merasa terpuruk dan ingin mencari jalan keluar dimana kita bisa menikmati segalanya dengan aman namun jauh dari Tuhan dan tidak beroleh damai sejahtera.

Tapi, Roma 14:17-18 menuliskan : “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barang siapa bersukacita melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.”

Nah, itulah mengapa ikut Yesus itu perlu bayar harga mahal dan melepaskan segala kedagingan kita demi sampai kepada Bapa dan mendapatkan mahkota kehidupan kekal dariNya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer

Prisca Walukouw 16 June 2018 - 18:26:37

pembuangan

0 Answer

Prisca Walukouw 16 June 2018 - 18:26:13

Pembuangan di babel

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us