Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1391


Orang introvert cenderung lebih melihat ke dalam diri sendiri, sehingga mereka lebih terfokus kepada apa yang ada dalam pikiran, perasaan, suasana hatinya dibandingkan hal-hal yang berasal dari luar dirinya. Biasanya, sikap orang introvert tenang, pendiam, dan mawas diri.

Pribadi yang pendiam tidak kemudian diartikan kalau introvert adalah orang yang sulit untuk bersosialisasi, lho. Jika seorang introvert mulai nyaman dengan seseorang, mereka akan menjadi teman yang ngobrol yang asik.

Kalau kita sedang menjalin hubungan dengan si introvert, curhatan dibawah ini mewakili perasaannya agar kita lebih mengenal dirinya lebih baik.

1. Biasakan diri dengan pribadi yang pemalu

Introvert terbiasa dengan menyimpan pemikiran-pemikirannya sendiri. Ketika mereka merasakan sesuatu, mereka akan cenderung menyimpan hal itu sendiri. Meski pun demikian, buat kita yang punya kepribadian yang berlawanan alias ekstrovert, ada kalanya kita ikutan gemas dengan sikap pendiamnya.

Gimana tidak? Lha wong kalau sama dia, kita harus jago main tebak-tebakan karena dia nggak pandai mengutarakan apa yang ia rasakan. Untuk mendekati seorang introvert, cobalah sedikit peka terhadap apa yang dikatakannya. Jika ia mendadak diam dengan ucapan atau tingkah laku kita, bisa jadi ia sebenarnya sedang bermain dengan pikirannya sendiri.

2. Meski bikin gemas, sosok introvert adalah pendengar yang baik  

Karena tahu betul kalau mengutarakan perasaan adalah hal yang sulit, introvert akan lebih bersabar saat kita kebablasan emosi. Perlu waktu yang lama bagi seorang introvert untuk akhirnya bisa nyaman dengan seseorang.

Sosoknya yang pendiam dan tenang menjadikan seorang introvert pendengar yang baik. Ketika kita merasa ada sesuatu yang hendak diceritakan, ia siap mendengarkan cerita kita A sampai Z.

3. Kebanyakan dari mereka, biasanya setia

Tentu saja, ini kembali ke sifat masing-masing orang. Seorang introvert sulit untuk nyaman dengan seseorang. Sehingga ketika ia sudah mantap dengan kita yang membuatnya nyaman, ia akan berusaha untuk mempertahankan kita. Jadi, jangan heran kalau kita mendapati seorang introvert yang sulit untuk move on.

4. Sebagai pasangan, Introvert juga punya sisi romantis

Dalam sebuah hubungan, pasti kita ingin menyenangkan pasangan. Walaupun tidak pandai mengutarakan emosi atau perasaannya, seorang introvert akan menunjukkan sikap romantisnya dengan cara yang tidak terduga.

Kalau kita bukanlah seorang introvert, akan sangat sulit bisa memahami apa yang mereka mau. Sebagai pasangan, mereka pasti mau kita bahagia. Karenanya, coba utarakan kepada mereka mengenai apa yang bisa membuat kita bahagia.  

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth