Tuhan Selalu Ada. Nikmati Dia Dengan 4 Cara Ini, Terima Sukacita Dari-Nya

Kata Alkitab / 10 March 2018

Kalangan Sendiri

Tuhan Selalu Ada. Nikmati Dia Dengan 4 Cara Ini, Terima Sukacita Dari-Nya

Naomii Simbolon Official Writer
4261

Menghibur diri dari keterpurukan memang nggak mudah.

Ada banyak orang yang memutuskan untuk bunuh diri karena ada banyak masalah.

Nggak hanya kalangan artis tetapi juga masyarakat biasa.

Saat kita tidak tahu sumber kekuatan kita, maka kita akan kehilangan kendali atas diri kita dan berakhir pada keputus asaaan.

"Dunia ini penuh dengan proses, jadi jangan berpikir bahwa hidupmu akan berjalan dengan baik-baik saja."

Yap! Bukan karena Tuhan nggak mengasihimu, tetapi justru karena Dia mengasihi kamu dan saya, sehingga Dia mengizinkan proses terjadi supaya kita dibentuk dan menjadi serupa denganNya dan bersama-sama masuk dalam kerajaanNya.

 

Tapi masalahnya, nggak semua orang menyadari itu. Malahan nih, ada beberapa orang yang justru berpikir "Tuhan nggak sayang sama saya. Saya nggak pernah merasa tenang dan menikmati Dia."

Nah, jika kamu sedang berada dalam sebuah masalah dan masih ingin menikmati-Nya dengan damai sejahtera. Berikut ini bisa kamu lakukan :

1. Mengingat kembali apa yang sudah Tuhan lakukan dalam kehidupan kita

Jika kamu percaya Yesus, kamu perlu terpapar sinar kemuliaan dari FirmanNya setiap hari.

Melalui firmanNya, kita akan menemukan sebuah kebebasan dan pengampunan yang telah kita rasakan sebelumnya.

Bahkan ketika kita nggak sengaja memikirkan kejatuhan kita kepada dosa dan sifat-sifat kita, disanalah kita akan menyadari kembali kasih karunia-Nya yang besar yang telah mengampuni dan menutupi semua dosa dan kesalahan kita.

Dia adalah Allah yang sangat setia dan pengampun. Dia nggak pernah meninggalkanmu, bahkan pas kamu berdosa pun terhadapNya, Dia tetap setia kepadamu.

Roma 5:8: " Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa."

2. Luangkan waktumu untuk membangun hubungan kembali denganNya

Untuk menikmati sesuatu, kamu harus berinteraksi dengannya.

Demikian juga dengan Tuhan, kamu perlu membangun keintiman dengan-Nya supaya kamu bisa mengenali-Nya dengan baik. Sering banget kita merasa jauh dari Tuhan, sehingga kita mencari-Nya. Padahal sebenarnya Tuhan selalu ada. Dia selalu mendengarkan. Dia melihat kita.

Jika kita ingin mengenal Tuhan , kita harus menikmati Tuhan, dan cara terbaik  untuk mengenal karakter, keadlian dan cinta-Nya adalah dengan cara membaca firman-Nya, berdoa kepada-Nya, dan dengarkan suara-Nya.

3. Bagikan Dia kepada orang lain

Begitu kita merasakan manisnya kasih Tuhan , hal itu akan mengalir kepada orang lain juga. Ini adalah harta karun yang dinikmati dan perlu dibagikan.

Saat kamu membagikan Dia kepada orang lain, maka secara langsung kamu juga sedang membiarkan diri kamu bertumbuh di dalam-Nya.

4. Bicaralah kepada-Nya apa yang kamu syukuri hari ini

Lihatlah sekeliling kamu. Syukuri segala sesuatu. Ketika kita menyadari bahwa pemberian Allah sangat baik sama seperti nafas kita, itulah ucapan syukur yang terbaik dan mendatangkan damai sejahtera.

Tuhan sangat mengasihi kita. Dia memberikan nafasNya dan menjagai kita senantiasa. Jangan larut dalam sedih, Dia selalu ada bersamamu.

Tetap nikmati Tuhan dengan cara terbaikmu. Dia selalu ada disana untukmu. Dia nggak meninggalkanmu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami