Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1901


Masih ingat sama kejadian Bu Dendy yang nyawer wanita yang diduga selingkuhan suaminya? Setiap istri yang tahu suaminya coba-coba selingkuhi wanita lain, pastinya bakal panas hati dan nggak tahan pengen ngehajar selingkuhan suami.

Tapi pertanyaannya, wajar nggak sih istri melampiaskan kekesalan dan kemarahannya dengan cara seperti yang dilakukan Bu Dendy?Apa sih yang istri harusnya lakukan untuk menghadapi selingkuhan suami?

Menghadapi wanita selingkuhan suami pastinya sedikit rumit. Karena proses ini harus ditangani dengan ekstra hati-hati supaya hasilnya maksimal.

Berikut 5 cara terbaik yang bisa istri lakukan:

1. Cari dulu kebenarannya

Sebelum melampiaskan kemarahan ke wanita yang mencoba merebut suamimu, pastikan dulu apakah suamimu memang benar-benar selingkuh. Pastikan dulu alasan kepada pasanganmu selingkuh. Mungkin kalian punya masalah rumah tangga yang selama ini disembunyikan suami darimu. Nah, setelah mencari fakta sebenarnya dan mendapati kalau perselingkuhan itu dilakukan oleh suaminya, waktunya untuk mencari tahu ulang apakah wanita ini yang lebih dulu merayu suamimu atau sebaliknya? Hal ini penting karena bisa saja suamimu yang membohongi wanita itu dengan mengatakan kebohongan-kebohongan seperti belum menikah, sudah bercerai dan lain sebagainya.

Bukti-bukti ini penting supaya saat berhadapan dengan wanita selingkuhan suamimu, dia nggak bisa berkutik. Perlu diingat, temuilah dia dengan posisi sebagai wanita terhormat. Jangan buru-buru emosi dan marah.

2.  Pilih mode komunikasimu

Ada banyak cara komunikasi yang bisa kamu pilih, mulai dari telepon, email, pesan instan, atau inbox sosial media. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bicara empat mata dengan wanita itu diantaranya:

  • Menemuinya secara langsung untuk tahu siapa dia dan bagaimana dia.
  • Undang dia untuk bertemu dengan wanita yang jadi istri selingkuhan suamimu.
  • Saat bertemu langsung kamu juga bisa menilai dia dari ekspresi dan bahasa tubuhnya. Kamu juga bisa menilai apakah dia bohong atau jujur dalam setiap ucapannya.

Tapi tetaplah berhati-hati saat bertemu langsung dengan selingkuhan suamimu. Karena bisa jadi kamu malah mendapatkan beberapa ancaman-ancaman seperti:

  • Dia bisa belajar lebih banyak tentangmu dengan menguntitmu dari belakang mobil.
  • Dia membalasmu dengan perasaan kasihan untuk menyelamatkannya dari masalahmu.
  • Dia juga mungkin bisa membalas menyerangmu dengan makian atau tindakan yang memalukan.

Kalau kamu memang memutuskan untuk bertemu dengan dia, usahakan untuk tidak bertemu di rumah. Rencanakan pertemuan di tempat-tempat umum saja. Pastikan untuk memberitahu teman terdekat soal rencanamu menemui wanita itu.

3. Pikirkan lebih dulu apakah kamu harus memberitahu pasangan lebih dulu atau tidak sama sekali

Sekalipun pasanganmu mengaku kalau dia berselingkuh, kamu mungkin tak akan menyampaikan soal rencanamu untuk bertemu dengan wanita selingkuhannya. Daripada melakukannya diam-diam, kamu perlu mempertimbangkan untuk memberitahu pasangan soal hal ini.

4. Bersikap tegas dan tenanglah

Menghadapi wanita selingkuhan pasangan saat marah, kesal dan jengkel tidak akan memperbaiki situasi. Melampiaskan amarah kepadanya justru hanya akan membuatnya sebagai korban, bukan pelaku. Jadi usahakan untuk tetap tenang dan berbicara dengan tegas.

5. Apa alasanmu untuk ngotot bertemu dengan wanita itu

Temukan lebih dulu alasan utama dibalik keinginanmu bertemu dengan wanita selingkuhan suamimu. Apakah kamu cuma penasaran dengan dia, atau karena benci dan emosi?

Suami ketahuan selingkuh adalah kabar yang menghancurkan hati setiap istri. Beberapa orang diantaranya akan meresponi dengan kemarahan dan melampiaskannya dengan menghajar wanita itu. Tapi apapun yang kamu alami, jangan terpikat dalam perangkap balas dendam. Sebaliknya, tetap jaga reputasi dan posisimu sebagai wanita terhormat.

Bila perlu, pilihlah untuk mengasihi dan mau mendoakan pasanganmu dan juga selingkuhannya. Tapi kalau pasanganmu pada akhirnya terus mengulangi kesalahannya, putuskanlah untuk mengambil langkah tegas.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok